Unggul FC Malang Vs Pendekar United Imbang, Kemenangan Unggul FC Ambyar pada 30 Detik Terakhir

MALANG, SURYAKABAR.com – Kemenangan Unggul FC Malang yang sudah di depan mata saat menghadapi Pendekar United di laga hari kedua pekan kelima Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (17/12/2023) ambyar.

Ya, Pendekar United berhasil membuat pertandingan berakhir imbang 3-3. Gol penyama Pendekar United lahir ketika laga menyisakan waktu 30 detik.

Gol ini lahir dari tendangan penalti titik kedua yang dieksekusi Subhan Faidasa, setelah Anton Cahyo Nugroho melakukan pelanggaran. Ini merupakan pelanggaran keenam bagi Unggul FC di babak kedua, sehingga dihukum tendangan penalti titik kedua.

Tampil di hadapan pendukungnya, Unggul FC unggul lebih dulu menit 9 lewat gol pemain asal Gresik, Achmad Vicky Irawan.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Main di Kandang Sendiri, jadi Motivasi Hadapi Fafage Banua dan Pendekar United

Oscar Fernandez menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 menit 16, sebelum diperkecil Subhan Faidasa menit 19 dari tendangan penalti titik kedua.

Pada babak kedua, Unggul FC memperlebar jarak dengan gol yang dilesakkan Andres Teran menit 31. Tiga menit berselang Pendekar United memperkecil ketinggalan melalui gol kedua Subhan.

Subhan menjadi mimpi buruk bagi Unggul FC lantaran mampu mencetak gol ketiganya jelang akhir laga. Hattricknya itu sekaligus mengubah skor menjadi imbang 3-3 hingga akhir babak kedua.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida, mengakui laga versus Pendekar United sangat berat. Juru racik taktik asal Portugal ini menilai, Pendekar United merupakan tim yang sangat digdaya.

“Lagi-lagi kita harus menghadapi tim yang sangat kuat. Pertandingan ini juga sangat menguras kondisi fisik dan sangat emosional. Mereka punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman dibanding kami,” kata Almeida.

Baca Juga:  Pekan Kelima Liga Futsal Profesional 2023/2024, Bintang Timur Surabaya dan Black Steel Berebut Puncak Klasemen Sementara, Ini Syaratnya
Baca Juga:  UPDATE Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup 3 Liga 2 2023/2024, Deltras dan Gresik United Dampingi Persela Lolos 12 Besar

Menurut Almeida, anak asuhnya sempat terpancing emosi pada laga ini. Emosi tersebut, sambungnya tak lepas dari hasrat mereka meraih kemenangan. Namun, ini justru jadi bumerang bagi penggawa Unggul FC.

“Ketika gagal mengendalikan emosi, kami kehilangan fokus dan kendali terhadap pertandingan,” sambungnya.

Walau gagal meraih poin penuh pada laga ini, Almeida tak mau cari kambing hitam. Ia pun tak mau menyalahkan para pemain yang membuat sejumlah kesalahan, yang dimanfaatkan Pendekar United mencetak gol balasan.

“Mereka kehilangan kontrol, karena hasrat tinggi untuk menang. Kami tak bisa mempermasalahkan hal tersebut. Yang penting, kami sudah mendapat banyak pelajaran berharga,” tandasnya.

Sementara itu, pemain Unggul FC, Andres Terran, mengamini pernyataan pelatihnya, laga kontra Pendekar United sangat berat.

“Ini adalah laga yang sangat fisikal. Mereka adalah lawan yang sangat tangguh. Kami buat kesalahan kecil, tapi ini yang membuat perbedaan dari segi hasil,” ujar Terran.

Pada pekan kelima ini, Unggul FC meraih empat poin dari dua pertandingan. Ini setelah di laga, Sabtu (16/12/2023) Unggul FC memetik kemenangan tipis 3-2 atas Fafage Banua. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *