Tim Hukum Nasional AMIN Jatim Deklarasi, Siap Kawal Pilpres 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim Hukum Nasional AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan serta memastikan akan terjun langsung ke lapangan untuk mengawal seluruh tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dilaksanakan sesuai prosedur hukum yang benar, jujur dan adil.

Deklarasi dukungan Tim Hukum Nasional AMIN Jatim ini diikuti puluhan advokat atau pengacara aktif serta beberapa tokoh hukum di berbagai wilayah di Jawa Timur yang digelar di RM Joss Gandos Jemursari Surabaya, Jumat (15/12/2023).

Selain menggelar deklarasi dukungan, mereka juga menggelar rapat tertutup sekaligus berkomitmen dan ketegasan untuk melawan segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2024.

Baca Juga:  Fly Over Djuanda Dibuka hingga 2 Januari 2024

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Jatim, Andry Ermawan, mengatakan Tim Hukum Nasional AMIN Jatim telah memiliki ratusan pengurus, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, dengan beranggotakan advokat atau pengacara yang telah dibentuk di beberapa daerah di Jawa Timur.

“Seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang Raya, Kediri, Banyuwangi, Madura, Jember, Jombang, Mojokerto, Ngawi, Pasuruan, Gresik, Kertosono, Nganjuk, dan Situbondo,” ujar Andry.

Baca Juga:  Perjalanan KA Saat Nataru Ditambah, Dirut KAI Imbau Pengguna Jalan Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang

Nantinya, lanjut Andry, Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Jatim ini akan turun langsung di lapangan untuk memastikan jalannya Pemilu 2024 berjalan tanpa kecurangan. Tim telah dibekali pendidikan dengan mengikuti pendidikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilu 2024.

“Di antaranya, dengan mengikuti Diklat Mahkamah Konstitusi Pusdiklat MK di Cisarua, Bogor. Selain itu, menggelar Pelatihan Saksi untuk Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), baik dari internal maupun Saksi yang melibatkan masyarakat secara langsung untuk mengawal Pemilu 2024 yang bersih dari kecurangan,” jelasnya.

Salah satu caranya, dengan mengirimkan alat bukti, baik berupa foto maupun video kecurangan jika terjadi di daerah masing-masing selama proses Pemilu 2024 pada aplikasi yang dibuat Tim Hukum Nasional (THN) AMIN maupun Tim Kemenangan Daerah (TKD) AMIN Jatim.

“Sesuai motto atau slogan semangat dari Tim Hukum Nasional AMIN, yaitu Kami Tidak Takut (segala bentuk kecurangan) memberikan ketegasan bahwa Tim Hukum Nasional AMIN akan melawan segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *