Berita Sidoarjo
Pengerjaan Frontage Road Ruas Waru – Delta Sari Mencapai 54 Persen

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Progres pembangunan frontage road (FR) ruas Pabrik Paku hingga Perumahan Delta Sari mencapai 54 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, proyek frontage tersebut hingga pekan pertama Desember 2023 telah memasuki tahap pemasangan jembatan double U box (DUB) atau beton pracetak di atas jembatan tepatnya di depan PT. Genta atau Dunia Fantasi, Kecamatan Waru.

“Saat ini progresnya on schedule, dan telah mencapai pengerjaan pemasangan jembatan DUB tepatnya di Dunia Fantasi Waru,” tutur Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga:  Flyover Aloha Difungsikan Pertengahan Desember 2023

Gus Muhdlor menambahkan, proyek frontage road ruas Waru hingga Delta Sari ditargetkan selesai pada akhir tahun.

“Sesuai perjanjian dari pengerjaan proyek, dimulainya SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) adalah pada September 2023 dan selesai pada 31 Desember 2023,” terangnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan, pengerjaan yang akan berlangsung saat ini, selain pemasangan jembatan DUB, selanjutnya akan dilakukan penggelaran lapis pondasi agregat semen kelas A/CBT mulai Delta Sari hingga depan PT. Genta.

Baca Juga:  Lebarnya Pedestrian GOR Sidoarjo Manjakan Pejalan Kaki

“Setelah dua tahap tersebut, akan dilakukan pengaspalan mulai dari Maspion unit 2 hingga Lingkar Timur,” jelasnya.

Dwi menambahkan, tahap berikutnya adalah pemasangan pondasi batu kali dan urukan segmen Buduran. “Pemasangan pondasi batu kali dan urukan segmen Buduran ini akan dipasang sepanjang 140 meter,” tutupnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *