Lebarnya Pedestrian GOR Sidoarjo Manjakan Pejalan Kaki

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Revitalisasi pedestrian di kompleks GOR Sidoarjo bakal membuat nyaman para pejalan kaki. Selain itu, wajah stadion kebanggaan warga Sidoarjo ini bakal terlihat lebih bersih dan tertata rapi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan, tidak hanya revitalisasi pedestrian, di sana juga akan dihiasi taman estetik. Pohon Sono yang ditebang akan diganti pohon pule.

“Pedestrian depan GOR ini juga akan dibangun taman-taman disampingnya, ada penerangan lampu serta ditanami pohon Pule di sepanjang depan stadion,” tutur Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati.

Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Revitalisasi Trotoar di Sekeliling Stadion Gelora Delta

Menurut Gus Muhdlor, pohon Sono memiliki karakteristik daunnya mudah rontok, akarnya merusak bangunan di sekitar, serta dahannya mudah patah ketika ada hujan disertai angin lebat.

“Sedangkan pohon pule warna daunnya yang hijau mengkilat, rimbun, dan lebar ke samping dapat memberikan kesan sejuk,” jelasnya.

Baca Juga:  Bangunan Bersejarah Asrama Inggrisan Banyuwangi akan Direvitalisasi pada 2024, Disulap jadi Wisata Heritage
Baca Juga:  Pemkab Bojonegoro Revitalisasi Trotoar di Lima Titik, Target Rampung Oktober 2023

Sementara itu Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Rizal Asnan, mengatakan, proyek revitalisasi pedestrian GOR Delta Sidoarjo dengan panjang 1.207 meter serta lebar antara 2.5 meter hingga 8 meter ditargetkan rampung akhir Desember 2023.

“Progres sudah mencapai 62 persen hingga pekan ke-12, proyek revitalisasi pedestrian GOR Delta mulai dari sisi Barat jalan Ponti sampai sisi Selatan GOR,” ucapnya.

Rizal optimistis proyek revitalisasi tersebut rampung tepat waktu. “Melihat progres, dari rencana yang sebesar 62,1 persen, realisasinya mencapai 62,4 persen, artinya on schedule atau mengalami surplus pengerjaan. Kami optimistis akan selesai sesuai target,” tegasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *