Untag Raih Dua Penghargaan Anugerah Kampus Unggulan 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya meraih dua penghargaan Anugerah Kampus Unggulan dalam Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Perguruan Tinggi yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

Untag Surabaya meraih penghargaan di dua kategori, yakni Peringkat I Perguruan Tinggi dengan Implementasi Pendidikan 4 Anti Terbaik dan Peringkat II Kinerja Humas Terbaik untuk kategori Kampus Terakreditasi Unggul.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim, Prof Dyah Sawitri, mengatakan perguruan tinggi harus cepat merespons peluang dan kekuatan baru melalui konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Pada MBKM Episode ke-26 ini, perguruan tinggi diberi kesempatan mengeksplorasi kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar. Penilaian kinerja perguruan tinggi sebagai fondasi kuat melibatkan aspek input, proses, dan output yang optimal,” ujar Prof Dyah melalui keterangannya di Surabaya, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:  Untag Surabaya Gelar Demo Day WMK Diikuti 26 Kampus di Indonesia

Prof Dyah juga mengajak seluruh perguruan tinggi berkolaborasi untuk meningkatkan kinerja agar dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi antar perguruan tinggi di Jawa Timur, khususnya dalam implementasi MBKM. Dengan demikian, kita dapat terus memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” terangnya.

Rektor Untag Surabaya, Prof Mulyanto Nugroho, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh sivitas akademika yang telah bekerja keras, sehingga di pengujung 2023 berhasil meraih kembali Anugerah Kampus Unggulan. “Alhamdulillah, prestasi ini merupakan anugerah yang patut disyukuri bersama,” tegasnya.

Menurut Prof Nugroho, capaian ini tidak hanya menjadi bukti komitmen Untag Surabaya dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, namun juga menjadi dorongan bagi seluruh sivitas akademika terus semangat berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:  Universitas Brawijaya Borong Lima Medali di PIMNAS ke-36
Baca Juga:  Dorong Inovasi Desa Cerdas Nasional Lewat Unesa Village Award 2023

“Tidak hanya fokus pada pencapaian semata, melainkan kita harus bersinergi, bergotong royong, dan berdoa agar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan prestasi almamater tercinta kita, khususnya untuk menjadi World Class University,” ungkapnya.

Rasa Syukur juga turut disampaikan Ketua Satgas PPKS Untag Surabaya, Irmasanthi Danadharta. “Alhamdulillah, senang dan bangga karena bisa memberikan kontribusi untuk Untag Surabaya. Support dari kampus sangat maksimal sehingga apa yang kami kerjakan tidak terasa menjadi beban berat,” katanya.

Irma berharap agar goal dari Satgas PPKS Untag Surabaya bisa terus dipertahankan. “Target ke depannya kita akan meningkatkan kuantitas program kerja Satgas PPKS, sehingga goal kita untuk menciptakan kampus yang aman, nyaman dan bebas dari kekerasan seksual bisa terus kami pertahankan,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *