Piala Dunia U-17
Mali U-17 Siap Membuat Kejutan Lanjutan Menghadapi Prancis U-17 di Semifinal Piala Dunia U-17 2023

SOLO, SURYAKABAR.com – Perlahan tapi pasti langkah Mali U-17 menembus semifinal Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Prancis U-17 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023).

Mali U-17 membuat kejutan dengan menyingkirkan Maroko U-17 di laga perempat final. Dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) malam, Mali U-17 memetik kemenangan 1-0 atas Maroko U-17.

Kini Mali siap membuat kejutan lanjutan saat melawan Prancis yang menjadi tim unggulan di laga semifinal nanti.

Mali menjadi kuda hitam yang kian diperhitungkan. Kejutan demi kejutan diukir Les Aigles julukan tim Mali U-17 di babak gugur Piala Dunia U-17. Setelah menyingkirkan Meksiko U-17 di babak 16 Besar dengan skor telak 5-0, Mali mengatasi perlawanan Maroko U-17.

Pelatih Mali Soumalia Coulibaly menyatakan, timnya tidak gentar menghadapi Prancis yang memiliki pertahanan tangguh. Prancis lolos ke emat besar setelah menaklukkan Uzbekistan U-17 1-0 lewat gol Ismail Bouneb menit 83.

Baca Juga:  Prancis Kalahkan Uzbekistan, Pelatih Prancis Akui Tim Masih Punya Kekurangan Jelang Semifinal Piala Dunia U-17 2023

“Kami harus bekerja sangat keras pada pertandingan ini. Pada babak kedua, kami sebetulnya bisa mencetak tiga atau empat gol untuk mengakhiri laga,” kata Coulibaly usai pertandingan.

“Saat memasuki babak kedua, situasinya fifty-fifty. Namun setelah mencetak gol, saya pikir kami memang layak memenangkan pertandingan ini,” katanya melanjutkan.

Coubaly mengatakan bila Mali punya peluang yang sama dengan The Little Bleus untuk memenangkan pertandingan. Ini yang menjadikan Mali tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

“Saya sudah melihat banyak pertandingan Prancis. Menurut saya kekuatan kami berimbang dan kami punya peluang sama. Tentu saya optimistis bisa memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Argentina Belum Berfikir Juara, Pilih Fokus Hadapi Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17 2023
Baca Juga:  Tekad Jerman Kawinkan Gelar Juara Piala Eropa dan Piala Dunia U-17 2023

Salah satu catatan yang menjadi perhatian Mali ialah sektor pertahanan The Little Blues yang sempurna di Piala Dunia U-17 2023. Gawang Prancis sama sekali belum pernah kebobolan, mulai dari laga awal fase penyisihan hingga babak perempat final.

“Kami tak terlalu memikirkan catatan pertahanan Prancis. Sebab, kami punya banyak sekali pemain yang bisa mencetak gol. Apalagi, Mamadou Doumbia bisa kembali bermain pada laga semifinal. Saya pikir kami bisa menang 10 gol melawan Prancis,” tuturnya. (*)

JADWAL SEMIFINAL, STADION MANAHAN SOLO
SELASA, 28 NOVEMBER 2023
15.30 WIB – Jerman Vs Argentina
19.00 WIB – Prancis Vs Mali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *