Liga Futsal Profesional 2023/2024
Black Steel Kerja Keras Kalahkan Tim Promosi Moncongbulo Muda

TEGAL, SURYAKABAR.com – Black Steel harus kerja keras untuk meraih kemenangan saat menghadapi tim promosi Moncongbulo Muda di pekan kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024. Black Steel memetik kemenangan tipis 2-1 (1-0) atas Moncongbulo Muda di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (25/11/2023). 

Mengawali pertandingan Black Steel turun dengan paketan pemain Semuel Amos, Ardiansyah Nur, Wendy Brian, Evan Soumilena dan kiper Rodrigo Matheus, Black Steel lebih banyak menguasai pertandingan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Evan dkk menemui kebuntuan menjebol gawang Moncongbulo Muda yang dikawal kiper Fufung Andi Laksono.

Black Steel baru bisa menjebol gawang Moncongbulo Muda saat laga sudah berjalan sembilan menit. Gol ini berawal dari keberanian kiper Fufung keluar circle untuk berebut bola dengan Semuel Amos. Padahal, di situ masih ada dua pemain Mongcongbulo Muda.

Baca Juga:  Bigmatch Fafage Banua Imbang Lawan Pendekar United, Gol Penyama Fafage dari Powerplay

Bola gagal direbut Fufung, justru berhasil dikuasai Semuel Amos. Tanpa kesulitan Semuel Amos tinggal melepas tendangan ke gawang yang dalam posisi kosong.

Usai lahirnya gol ini kendali permainan tetap dikuasai Black Steel. Fufung membayar kesalahannya dengan mementahkan beberapa kali peluang yang dimiliki pemain Black Steel. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Black Steel.

Di babak kedua, Black Steel kembali menemui kesulitan menjebol gawang Moncongbulo Muda. Penampilan kiper Fufung yang tenang beberapa kali menggagalkan peluang dari Evan, Francisco Matheus, Wendy Brian, Ardiansyah Nur maupun Semuel Amos.

Moncongbulo Muda sendiri juga memiliki peluang, meski pun tidak sebanyak Black Steel. Seperti peluang menit 36 dari Fhandy Permana. Bola tendangan Fhandy Permana mengenai kaki kiper Rodrigo.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pekan Kedua, Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Liga Futsal Profesional 2023/2024, Pekan Berat Fafage Banua
Baca Juga:  Big Match Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024, Black Steel Imbang Lawan Pendekar United

Akhirnya Adityas Priambudi Wibowo berhasil memecah kebuntuan Black Steel menit 37. Lewat serangan cepat, Adityas Priambudi Wibowo dari sudut sempit melepas tendangan menyusur lantai. Bola bergulir disela-sela kaki kiper Fufung dan gol.

Ketinggalan 0-2, Mongcongbulo Muda langsung merespons dengan memainkan powerplay. Fhandy Permana diplot menjadi kiper terbang.

Awalnya Mongcongbulo Muda kesulitan mengembangkan permainan, karena Black Steel melakukan pressing atas. Begitu pressing Black Steel kendur, dimanfaatkan Moncongbulo Muda dengan menekan lebih kencang.

Bola umpan yang disodorkan Fhandy Permana ke tiang dua berhasil dibelokkan Hamdani dengan dada menit 39 untuk menggetarkan jala Black Steel. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kemenangan pertama Black Steel di musim ini, setelah pekan lalu bermain imbang 2-2 melawan Pendekar United. Kemenangan ini sekaligus menjadi modal Black Steel untuk menghadapi Fafage Banua, Minggu (26/11/2023).

Sebaliknya Moncongbulo Muda belum meraih poin. Pekan lalu mereka ditekuk Fafage Banua 1-4 dan besok Moncongbulo Muda akan kembali menghadapi lawan berat, Pendekar United. (es)     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *