Sisihkan Ratusan Peserta, Tim Universitas Brawijaya Rebut Juara Lomba Ilmiah Mahasiswa P3FNI 2023

MALANG, SURYAKABAR.com – Mengusung karya ilmiah berjudul “Inovasi Snack Bar Tinggi Serat, Rendah Kalori, dan Kaya Antioksidan Berbasis Pemanfaatan Buah Mangrove Lokal (Sonneratia caseolaris) Sebagai Alternatif Cemilan Sehat”, ketiga mahasiswa tim Universitas Brawijaya berhasil menyisihkan 210 peserta se-Indonesia dan meraih juara pertama dalam Lomba Ilmiah Mahasiswa yang digelar Perhimpunan Penggiat Pangan Fungsional dan Nutrasetikal Indonesia (P3FNI) 21-23 November 2023.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Gusti Ayu Made Devta Swijayanti (FTP UB 2020), Pradipta Widyo Nugroho (FPIK UB 2020) dan Anitsa Rahmadhana (FPIK UB 2020). Ketiganya berhail meraih poin tertinggi dan terpilih sebagai juara pertama setelah berhasil mengungguli tim lain dalam keterbaruan ide, karya ilmiah presentasi dan pameran stand.

Baca Juga:  TIP FTP Universitas Brawijaya Go International, Kunjungi Berbagai Universitas di Jepang
Baca Juga:  Guru Besar ITS Teliti Algoritma Koreksi Citra Satelit dan Deteksi Objek di Permukaan Bumi

Adapun terpilih sebagai juara kedua dalam Lomba Ilmiah Mahasiswa P3FNI bertema “Pengembangan Pangan Fungsional berbasis Kearifan Pangan Lokal” tersebut adalah tim IPB University beranggotakan Brigitta Andien Alverina dan Benediktus Primantyo Nugroho.

Sementara di posisi ketiga adalah tim Universitas Gadjah Mada beranggotakan Naily Zahrotun Arifah, Lintang Putri Aulia, Umi Rohmatin.

Selain itu, terpilih pula sebagai stand pameran terbaik tim dari IPB University dengan anggota Lathifa Novianti Lyantin, Lies Nurwanti dan Fidini Dian Pangestu yang mengusung karya “LOCABLEND: Yoghurt Tempe Sinbiotik dengan Multigrain Lokal yang Dilengkapi Pemanis Alami Buah Kersen sebagai Solusi Pencegahan Diabetes Melitus Tipe 2 di Indonesia.” (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *