Piala Dunia U-17
Kapten Uzbekistan U-17 Idolakan Ronaldo, Cetak Gol ke Gawang Inggris U-17 dari Tendangan Bebas seperti Ronaldo

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Uzbekistan U-17 berhasil menyingkirkan Inggris U-17 di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Itu setelah pada laga yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023), Uzbekistan menang tipis 2-1 sekaligus lolos ke perempat final.

Kapten tim Uzbekistan Lazizbek Mirzaev tampil sebagai penentu kemenangan timnya, setelah bola tendangan bebas yang dia lakukan menjebol gawang Inggris menit 67.

Sebelumnya Uzbekistan unggul lebih dulu menit 4 dari gol Amirbek Saidov. Inggris berhasil menyamakan kedudukan 1-1, menyusul lahirnya gol Joel Ndala menit 35.

Pada laga ini, tendangan bebas yang menakjubkan dari Mirzaev membawa timnya meraih kemenangan atas Inggris. Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu pulang dari Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:  Uzbekistan U-17 Singkirkan Inggris U-17 di 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Uzbekistan U-17 Diganjar Kartu Merah

“Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini,” ungkapnya.

Tendangan melengkungnya itu, menurut Mirzaev dicontohnya dari Cristiano Ronaldo, idolanya. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol.

“Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Maroko U-17 Kalahkan Iran U-17 Lewat Drama Adu Tendangan Penalti di 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Baca Juga:  Piala Dunia U-17 2023 Meningkatkan Okupansi Hotel di Surabaya

Piala Dunia U-17 2023 merupakan penampilan ketiga bagi Uzbekistan. Sejauh ini prestasi terbaik diraih pada Piala Dunia U-17 2011 yang berhasil menembus perempat final.

“Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya,” tukas Mirzaev.

Pada laga perempat final, Uzbekistan akan menghadapi Perancis di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11/2023). Perancis menembus perempat final, menyusul kemenangan 5-3 (0-0) atas Senegal lewat drama adu tendangan penalti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *