Piala Dunia U-17
Pelatih Persib: Piala Dunia U-17 Ajang Positif Promosi Sepak Bola ke Anak-anak

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapkan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bagus sebagai bahan promosi sepak bola kepada para pemain-pemain usia dini. Piala Dunia U-17 2023 memberikan contoh positif untuk anak-anak muda Indonesia bagaimana nanti jika mereka bermain sepak bola.

Bojan Hodak mencontohkan Timnas Indonesia U-17 yang hasilnya menurutnya cukup bagus. Karena hingga pertandingan kedua babak penyisihan grup, Arkhan Kaka dkk masih bisa bersaing.

“Saya rasa ini bisa menjadi contoh yang sangat bagus bagi anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk bermain sepak bola. Hasil Timnas Indonesia U-17 cukup bagus, karena masih bisa bersaing. Dukungan suporter buat para tim-tim tamu juga terus diberikan. Ini merupakan kesempatan bagus untuk anak-anak melihat kompetisi yang kompetitif seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Harapan Indra Sjafri dan Bima Sakti jelang Timnas Indonesia U-17 Hadapi Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023

“Ini juga bagus untuk promosi sepak bola. Karena setelah ini, yang sudah bermain sepak bola bisa terus termotivasi dan yang belum, nantinya akan tertarik untuk bermain sepak bola,” tambah Bojan.

Hal yang hampir sama juga diungkapkan mantan pemain Maung Bandung Persib Eka Ramdani. Dia menilai performa para pemain muda U-17 ini luar biasa. Mereka bisa sangat bersaing dalam kompetisi tapi secara sehat. Tidak ada gesekan-gesekan antar pemain.

“Biasanya kan di usia mereka penampilannya penuh dengan emosional, jadi biasanya banyak yang emosinya terpancing saat bermain. Tapi ini berbeda. Mereka bermain sangat bagus, memperlihatkan bagaimana sepak bola modern bermain,” tukasnya.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-17 Sangat Termotivasi Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Baca Juga:  Polda Jatim Terapkan Pengamanan Ramah Anak di Piala Dunia U-17 2023

“Ini pertama kali saya lihat Piala Dunia U-17. Luar biasa penampilannya. Sangat tenang, dan kelihatan bagaimana antusiasme mereka untuk bisa bermain bagus cukup tinggi. Saya pikir, biasanya orang Indonesia hanya penuh jika lihat Liga Indonesia saja, tetapi kalau lihat pernampilan para pemain muda level dunia ini, tidak heran banyak orang yang penasaran dan ingin lihat langsung ke stadion,” ujar pemain asal Purwakarta itu.

Bandung menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Di Bandung digelar pertandingan Grup D dan Grup F.

Di Grup D, Senegal U-17 sementara berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga. Argentina U-17 menempel di posisi kedua diikuti Jepang U-17 yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Polandia U-17 yang sama sekali belum menuai poin berada di dasar klasemen Grup D.

Sementara di Grup F, Jerman U-17 menguasai puncak klasemen sementara mengoleksi enam poin disusul Venezuela U-17 dengan empat poin kemudian Meksiko U-17 di posisi ketiga mengantongi satu poin dan Selandia Baru di posisi juru kunci belum memiliki poin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *