Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Tanda Tangani MoU dengan Kemenag Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) Sidoarjo menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo terkait penilaian lulus tahfidz dan legalisasi sertifikat (Syahadah) tahfidz SMP Al Falah Darussalam Tropodo.

Kerjasama kedua lembaga tersebut dilakukan dengan penandatanganan MoU di Kantor Kemenag Sidoarjo, Kamis (16/11/2023).

Tanda tangan MoU dari LPFDT langsung dilakukan Direktur LPFDT, Ali Efendi, S.Pd,M.M dan dari Kemenag Kabupaten Sidoarjo dilakukan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo H Mohammad Arwani, M.Ag, M.Hi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Dr. Ir. H. Subiyanto, M.M, Kepala SMP Al Falah Darussalam Jumain Asrifan, S.Pd, M.Pd dan Manajer Litbang dan Dikjar Muryadi, S.Pd.

Baca Juga:  SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar P5 Tampilkan Beragam Budaya Indonesia

“Seiring telah dilakukannya MoU ini harapan kami akan semakin memotivasi anak-anak belajar Al Quran utamanya tahfidz,” ujar Ali Efendi, S.Pd, M.M kepada suryakabar.com, Kamis (16/11/2023).

Menurut Ali Efendi adanya ijazah sertifikat tahfidz Al Quran, LPFDT mendapat pengakuan dan legalisasi dari Kemenag, sehingga bisa digunakan siswa dan siswi untuk memenuhi persyaratan melanjutkan ke jenjang SMA melalui jalur prestasi tahfidz Alquran.

“Adanya MoU ini semakin meningkatkan kepercayaan bagi kami di Al Falah dan lebih menyemangati anak-anak Al Falah untuk menghafalkan Al Quran. Karena disamping anak-anak mendapat pahala dari hafalan Al Quran, juga kemudahan dalam melanjutkan sekolah ke jenjang SMA dari jalur prestasi,” paparnya.

Dikatakan Ali Efendi, pada kesempatan ini Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo memberi apresiasi kepada lembaga pendidikan yang konsen terhadap pembelajaran Alquran.

Baca Juga:  45 Siswa Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Ikuti Takhassus Al Qur'an Camp

“Beliau (Kepala Kemenag Sidoarjo) mengapresiasi kepada lembaga-lembaga pendidikan yang konsen terhadap pembelajaran Al Quran, imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMP Al Falah Darussalam Jumain Asrifan, S.Pd mengaku bersyukur seiring telah dilakukannya MoU tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya MoU dengan Kementerian Agama ini menambah motivasi dan semangat untuk bisa meningkatkan proses pembelajaran tahfidz Al Quran yang merupakan program utama di Al Falah Darussalam. Semua upaya siswa diakui secara legal oleh Kemenag, semoga bermanfaat untuk generasi yang Istiqomah dengan Al Quran,” ujar Jumain Asrifan, S.Pd. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *