Polantas dan Pengguna Jalan di Sidoarjo Heningkan Cipta Peringati Hari Pahlawan 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Rasa nasionalisme yang kuat tercermin saat anggota Satlantas Polresta Sidoarjo, yang dipimpin Kompol Indra Budi Wibowo bersama pengguna jalan mengheningkan cipta dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023.

Kegiatan ini digelar di Bundaran Taman Pinang Indah mulai pukul 08.15 WIB, Jumat (10/11/2023).

Dalam momen penuh makna ini, Indra Budi juga memberikan edukasi kepada perwira dan anggota Satlantas yang bertugas di lapangan.

Edukasi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, kepedulian, dan semangat berbuat baik di mana pun mereka bertugas.

Baca Juga:  Murid SMP Muhammadiyah 2 Taman Peringati Hari Pahlawan, Belajar Sejarah Melalui VR
Baca Juga:  Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar SMP agar Tidak Salah Bersosial Media

“Mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan, anggota Satlantas menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai luhur bangsa. Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga menjadi momen penting untuk merenungkan peran pahlawan dalam sejarah Indonesia dan menggugah semangat kebangsaan,” tuturnya.

Kegiatan ini menurutnya adalah bukti, Satlantas Polresta Sidoarjo tidak hanya menjalankan tugas operasional sehari-hari, tetapi juga aktif dalam memupuk rasa nasionalisme dan kepedulian sosial di antara anggota.

“Semangat ini diharapkan akan terus menjadi pembimbing kami dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *