900 Guru Ikut Porgu PGRI Kabupaten Sidoarjo 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pekan Olahraga Guru (Porgu) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sidoarjo dibuka Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin (6/11/2023).

Sebanyak 900 guru olahraga dari 18 kecamatan mengikuti Porgu PGRI yang digelar dari 6 hingga 15 Nopember 2023 ini dalam rangka HUT ke-78 PGRI sekaligus memperingati Hari Guru Nasional 2023.

Ada 5 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan catur.

Gus Muhdlor sapaan akrab bupati meminta Porgu dapat dijadikan semangat membangun olahraga di Kabupaten Sidoarjo agar lebih maju lagi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyatukan langkah bersama membangun olahraga.

Baca Juga:  Daftar Juara dan Klasemen Raihan Medali Pekan Olahraga Guru PJOK SD Sidoarjo 2021, Krian Juara Umum

“Spirit membangun olahraga yang lebih maju harus hadir dalam evenn seperti ini. Oleh karenanya paradigma, hanya dengan bersama-sama kita akan maju harus ada dibenak kita,” ucapnya.

Gus Muhdlor berharap, ajang seperti ini dapat dijadikan wadah silaturahmi dijadikan ajang tukar pengalaman sehingga merekatkan kebersamaan seluruh guru di Kabupaten Sidoarjo.

“Juara nomor sekian tidaklah penting, yang penting silaturahmi jalan, guyub rukun semua,” pesannya.

Baca Juga:  Guru Besar Unesa Terima Penghargaan Bintang Jasa dari Pemerintah Jepang
Baca Juga:  Pengurus PGRI Kabupaten Sidoarjo Ziarah ke Makam Tokoh Guru Indonesia di Banjarnegara

Gus Muhdlor juga berharap, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi perhatian lebih guru Sidoarjo. Para guru harus lebih mempersiapkan anak didiknya pada event olahraga seperti ini.

Pemkab Sidoarjo sendiri akan mendorong persiapan pelajar Sidoarjo untuk dapat mengikuti setiap even O2SN digelar.

“O2SN ini harus dikuatkan, karena saya yakin kalau dari awal atlet pelajar O2SN ditempa di kawah candradimuka akan membentuk mental yang kuat, Insyaallah besok hasilnya akan lebih baik lagi, dan hari ini saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para guru, kepada FKKG PJOK yang pada Porprov Jawa Timur kemarin berhasil mempersembahkan prestasi di semua cabor bergengsi,” imbuh Gus Muhdlor. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *