Unggul FC Malang Satu Grup dengan Bintang Timur Surabaya di FFI U-20 2023

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang U-20 menggelar latihan terakhir di Unggul Sports Center (USC) Malang, Jumat (3/11/2023) sore. Tim asuhan Eko M Purbo ini akan tampil di Festival Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023 di GOR Pangsuma Pontianak, 6-14 November 2023.

Skuad Unggul FC U-20 yang bermaterikan pemain mayoritas dari tim Pra PON Jatim itu dijadwalkan berangkat ke Pontianak, Sabtu (4/11/2023).

Pelatih Eko M Purbo mengaku sudah membekali pemain Unggul FC U-20 dengan materi teknik selama sesi latihan digelar. Bahkan, hal-hal non-teknik seperti motivasi untuk menguatkan mental bertanding pun sudah dilakukannya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Porprov Kabupaten Blitar 11-0, Begini Komentar Pelatih Unggul FC

“Anak-anak sudah memasuki fase persiapan akhir menuju pertandingan, tinggal maintenance saja. Kami juga sudah memberikan motivasi kepada anak-anak, karena ini ajang yang prestisius buat mereka, untuk pengembangan diri, dan mencari prestasi yang maksimal di FFI U-20,” ujar Eko M Purbo.

FFI U-20 2023 diikuti 12 tim dari tim Liga Futsal Profesional dan Liga Futsal Nusantara. Beberapa tim Liga Futsal Profesional tidak ambil bagian di even ini di antaranya Black Steel, Sadakata dan dua tim promosi, Kinantan FC dan Moncong Bulo.

Baca Juga:  Futsal Nusa Tenggara Timur Putra Kalahkan Bali, Jaga Peluang Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, Ini Klasemennya
Baca Juga:  Jadwal Pertandingan, Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Futsal Gresik 2023, Bintang 9 dan Roomo FC Kuasai Puncak Klasemen

Pembagian grup sudah dilakukan, Unggul FC berada di Grup C bersama Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Kuda Laut Nusantara (KLN).

Pada laga perdana, Unggul FC menghadapi BTS, Senin (6/11/2023) dan melawan KLN, Jumat (10/11/2023).

“Soal tim lawan, saya pikir semua lawan yang akan kita hadapi sama saja. Kita sama-sama buta akan kekuatan lawan. Tapi, dengan kemampuan anak-anak, baik secara teknis maupun daya juang mereka, saya pikir Unggul FC U-20 bisa lah meraih hasil maksimal,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *