Unggul FC Malang Kalahkan Porprov Kabupaten Blitar 11-0, Begini Komentar Pelatih Unggul FC

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menggelar uji coba perdana sejak tim dipoles Joao Almeida. Hasil uji coba, tim kebanggaan arek-arek Malang itu menang telak 11-0 atas tim Porprov Kabupaten Blitar di Unggul Sports Center (USC) Malang, Kamis (2/11/2023). 

Pada uji coba ini, Joao mengusung target ingin menguji pemainnya, secara individual maupun tim. Pelatih asal Portugal itu ingin tahu apakah ide-ide yang sudah diberikannya dalam sesi latihan bisa dijalankan pemain-pemain Unggul FC di pertandingan.

Menurutnya, para penggawa Unggul FC sudah bekerja keras dalam setiap sesi latihan. Namun, sangat penting mengetahui apakah mereka bisa mengaplikasikan materi latihan saat menghadapi lawan di lapangan.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, Futsal DKI Jakarta Putra dan Putri Menang

“Mereka melakukannya dengan baik. Mereka juga sudah mempelajari kebiasaan-kebiasaan apa yang ingin kita terapkan dalam pertandingan. Mereka mengikuti apa pun. Saya sangat senang dengan kebiasaan dan sikap yang luar biasa yang mereka tunjukkan,” kata Joao.

Meski menang dan para pemain Unggul FC menunjukkan permainan sesuai ekspektasinya, bukan berarti Joao Almeida merasa puas. Baginya, masih banyak hal yang ingin ditingkatkan.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Unggul FC Malang di Liga Futsal Profesional 2023-2024, Tampil di Laga Pembuka
Baca Juga:  Pemain Porprov Sidoarjo Top Skor Tim Jawa Timur di Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, Guntur dan Sandro Sama-sama Cetak Lima Gol
Pemain Unggul FC dan Porprov Kabupaten Blitar usai uji coba.

Sebelum Liga Futsal Profesional Indonesia digulirkan, Joao masih ingin bekerja keras bersama para pemain. Harapannya, di laga perdana nanti, timnya sudah benar-benar siap.

“Kita bisa melihat apapun yang kami inginkan dapat mereka tunjukkan dalam permainan yang bagus. Mereka bisa melakukan sesuai ekspektasi kita. Tapi, tentu saja kita tetap harus meningkatkan kemampuan, karena ini baru laga uji coba pertama. Kita baru saja berlatih dalam sepekan,” imbuhnya.

“Untuk masa pramusim ini kita bersiap dengan beberapa materi latihan. Kita bersiap berdasarkan apa yang kita inginkan dan cara bermain kita untuk menghadapi laga pertama di Liga nanti. Setelah ini kita akan berlatih set piece dan pertahanan set piece. Bertahan akan kita lihat hal lain untuk bisa ditingkatkan,” tandasnya.

Unggul FC akan mengawali Liga Futsal Profesional 2023-2024 menghadapi Sadakata FC di GOR Tegal Selatan, 18 November 2023. Pada laga kedua Unggul FC melawan Cosmo JNE Jakarta, 19 November 2023 juga di GOR Tegal Selatan.

Sementara tim Porprov Kabupaten Blitar yang menjadi lawan uji coba perdana Unggul FC ini merupakan tim perebut medali perak di Porprov Jatim 2023. Pada laga final, Kabupaten Blitar menelan kekalahan 2-6 dari tuan rumah Kabupaten Sidoarjo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *