Berita Sidoarjo
Pemkab Sidoarjo Targetkan Betonisasi Tarik-Mliriprowo Rampung Desember 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Progres betonisasi jalan Tarik-Mliriprowo sampai pekan ke empat Oktober 2023 sudah mencapai 71,5 persen dari target 47,1 persen, sehingga surplus 24,4 persen.

Melihat progres ini, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor optimistis jalan sepanjang 5,8 kilometer itu, betonisasi selesai lebih cepat dari target awal. Menurutnya, betonisasi jalan Tarik-Mliriprowo ini akan rampung akhir Desember 2023.

Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor Pantau Pengerjaan Betonisasi Jalan Desa Banjarpanji Tanggulangin Sidoarjo

“Melihat surplus pengerjaannya yang cukup tinggi, kami optimistis betonisasi jalan Tarik-Mliriprowo ini akan selesai lebih cepat dari target,” ujarnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan, saat ini sudah hampir 5 kilometer jalan Tarik-Mliriprowo sudah dibeton.

Baca Juga:  Sinergi Pertamina dan Aparat Penegak Hukum Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi
Baca Juga:  Sukseskan PTSL 2023 Pemkab Sidoarjo Berikan Diskon Pajak BPHTB 50 Persen

Dikerjakan mulai dari Barat ke Timur yaitu dari Desa Mliriprowo ke Desa Tarik. Jalan beton tersebut sudah sampai Desa Singogali. Selebihnya, masih tahap lean concrete (LC) disebagian Desa Singogalih dan Desa Tarik.

“Rigid (pengerasan beton) ini sudah hampir 5 kilometer, kalau LC nya sudah 100 persen, tinggal pelaksanaan rigidnya saja,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *