Futsal Putri Jabar Bertabur Pemain Tim Nasional, Ini Daftar Pemainnya, Jabar Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024

BANJARMASIN, SURYAKABAR.com – Futsal putri Jawa Barat (Jabar) memastikan lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, setelah di leg kedua Grup C Pra PON 2024, Jabar menang 7-0 atas Kalimantan Selatan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Rabu (1/11/2023).

Kemenangan ini melengkapi sukses sebelumnya yang pada leg pertama Jabar menang 10-0 atas Kalsel di tempat yang sama, Senin (30/10/2023).

Awalnya Grup C ini dihuni tiga tim. Selain tuan rumah Kalsel dan Jabar, satu tim lainnya yakni Kalimantan Barat (Kalbar). Namun, sebelum Pra PON digulirkan Kalbar mengundurkan diri, sehingga tersisa dua tim. Itu sebabnya, format pertandingan kemudian menggunakan dua leg.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup C Pra PON 2024, Banten Lolos, Jawa Barat Tidak Lolos

Penampilan futsal putri Jabar di Pra PON 2024 ini cukup tangguh. Dua kali bertanding tim asuhan Arif Kurniawan itu berhasil mencetak 17 gol tanpa kebobolan.

Sukses itu tidak lepas dari komposisi pemain skuad putri Jabar yang bertabur pemain Tim Nasional. Setidaknya ada delapan pemain Timnas yang memperkuat Jabar yakni Alya Ananda, Annisa Nurul, Diah Tri Lestari, Dhea Febrina, Fitri Rosdiana, Ikeu Rosita, Insyafadya Salsabillah dan Novita Murni.

Seiring komposisi pemain tersebut, Jabar bakal menjadi pesaing kuat dalam perebutan medali emas di PON Aceh Sumut 2024 mendatang.

Baca Juga:  Pemain Porprov Sidoarjo Top Skor Tim Jawa Timur di Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, Guntur dan Sandro Sama-sama Cetak Lima Gol
Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17, Begini Pesan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Sukses tim putri Jabar ini sekaligus mengobati kegagalan tim putra yang tidak lolos ke PON Aceh Sumut 2024. Pada Pra PON 2024, futsal putra Jabar menjadi tuan rumah. Mereka berada di Grup C bersama Banten, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung.

Tampil sebagai tuan rumah, futsal putra Jabar finis sebagai runner up grup. Juara direbut Banten yang sekaligus lolos ke PON Aceh Sumut 2024. (es)  

SKUAD JAWA BARAT PUTRI DI PRA PON
1. Agnes Matulapelwa
2. Alya Ananda H
3. Annisa Nurul A
4. Arinadya
5. Dhea Febrina B
6. Diah Tri Lestari
7. Divani Chandra P
8. Fitri Rosdiana
9. Fitri Sundari
10. Frida Fauziah A
11. Ikeu Rosita
12. Insyafadya Salsabillah
13. Masrya Aulia N.H
14. Novita Murni
15. Nurhalimah
16. Rini Risnayanti
17. Sopia
18. Tantri Andani S
19. Widi Fuzi Astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *