Pemain Porprov Sidoarjo Top Skor Tim Jawa Timur di Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, Guntur dan Sandro Sama-sama Cetak Lima Gol

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pemain Porprov Sidoarjo menjadi kekuatan tim futsal putra Jawa Timur saat tampil di Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024.

Itu terlihat dari capaian 22 gol yang dicetak Jawa Timur dari tiga laga Pra PON 2024, 17 gol atau 77,3 persen di antaranya dicetak pemain Porprov Sidoarjo.

Di skuat Jawa Timur yang tampil di Pra PON 2024 lalu ada enam pemain Porprov Sidoarjo, Mohammad Fadlan Husein, Riko Adzril Prastyo, Achmad Guntur Ramadhan, Mochammad Alex Sandro, Sandy Kusuma Triandy dan kiper Aprilius Amanah. Keenam pemain tersebut semuanya berhasil mencetak gol.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Futsal Putra Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, Jawa Timur Lolos, Produktif Cetak 22 Gol

Achmad Guntur Ramadhan dan Mochammad Alex Sandro menjadi top skor untuk tim Jawa Timur dengan masing-masing mencetak lima gol. Mochammad Fadlan Husein mencetak 3 gol, Sandy Kusuma Triandy (2 gol), Riko Adzril Prastyo dan kiper Aprilius Amanah masing-masing mencetak satu gol.

Gol Aprilius tercipta saat melawan DI Yogyakarta saat laga menyisakan waktu 28 detik. Gol ini lahir dari keberhasilan Aprilius mematahkan serangan DI Yogyakarta yang memainkan powerplay. Bola kemudian ditendang Aprilius dari area circle Jatim. Bola melambung menjebol gawang DI Yogyakarta yang kosong.

Sementara lima gol Guntur, empat di antaranya dicetak ke gawang Maluku dan satu gol lainnya ke gawang Jawa Tengah. Sedang lima gol Sandro dilesakkan ke gawang Maluku (2 gol), DI Yogyakarta (2 Gol) dan Jawa Tengah (1 gol).

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Futsal Putra Pra PON 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan Lolos, Juara Bertahan Papua Tidak Lolos
Baca Juga:  Eko M Purbo Pelatih Unggul FC Malang U-20 di FFI U-20 2023
Achmad Guntur Ramadhan (kanan) mencetak lima gol untuk Jatim di Pra PON 2024.

Sedang lima gol Jawa Timur lainnya dicetak Rio Bintang Pamudika dari Ngawi dan Muhamad Dimas Agus Setiawan dari Kabupaten Mojokerto masing-masing mencetak dua gol serta M Yuda Saiful dari Kabupaten Blitar mencetak satu gol.

Pada laga Grup D Pra PON 2024, Jawa Timur memetik kemenangan 11-2 atas Muluku, menang 8-2 melawan DI Yogyakarta dan menundukkan Jawa Tengah 3-2. (es)    

TOP SKOR JAWA TIMUR
5 GOL – Achmad Guntur Ramadhan (Sidoarjo)
5 GOL – Mochammad Alex Sandro (Sidoarjo)
3 GOL – Mochammad Fadlan Husein (Sidoarjo)
2 GOL – Sandy Kusuma Triandy (Sidoarjo)
2 GOL – Rio Bintang Pamudika (Ngawi)
2 GOL – Muhamad Dimas Agus Setiawan (Kabupaten Mojokerto)
1 GOL – Riko Adzril Prastyo (Sidoarjo)
1 GOL – Aprilius Amanah (Sidoarjo)
1 GOL – M Yuda Saiful (Kabupaten Blitar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *