Futsal Putri Jatim Raih Kemenangan di Laga Pembuka Grup E Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – Futsal putri Jawa Timur (Jatim) meraih kemenangan di laga pembuka Grup E Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024, setelah mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) 3-1 di GOR Sudiang Makassar, Minggu (29/10/2023).

Di awal pertandingan, laga berlangsung alot. Kedua tim kesulitan mencetak gol. Jatim memecah kebuntuan menit 16, menyusul lahirnya gol yang dicetak Pradea Syawella Wati. Keunggulan Jatim 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan Jatim lebih hidup, meski beberapa pemain masih demam lapangan tampil di laga perdana ini.

Baca Juga:  Ini Pemain Futsal Putri Jatim dan Jadwal Grup E Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024 di GOR Sudiang Makassar

Kesabaran pemain Jatim membawa hasil positif seiring lahirnya dua gol tambahan yang diborong Pradea Syawella Wati menit 30 dan 39.

Tambahan dua gol itu menempatkan Wella, panggilan Pradea Syawella Wati mencetak hattrick di laga ini. NTT memperkecil kekalahan dari gol Valentina Narolita menit 39.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan di pertandingan pertama. Ini berkat kerja keras anak-anak di sepanjang pertandingan,” ujar Ardhy Wahyudi, Head Coach futsal putri Jatim menjawab suryakabar.com, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, setelah Kalahkan Jateng

Ardhy sangat bersyukur tim asuhannya meraih tiga poin, karena mayoritas pemain Jatim di Pra PON ini minim pengalaman bertanding di level nasional.

“Mayoritas pemain kami masih muda-muda dan minim pengalaman. Mental tanding menjadi kendala kami di laga pertama. Anak-anak masih demam lapangan. Hanya yang senior yang mampu menguasai situasi di lapangan,” paparnya.

Kemenangan ini menjadi modal Jatim menatap laga kedua melawan DI Yogyakarta, Senin (30/10/2023). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *