Warung Makan Mimi Magersari Sidoarjo Sajikan Aneka Menu Masakan Gratis Tiap Jumat Siang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puluhan warga terlihat antre di Warung Makan Mimi, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (27/10/2023). Mereka memesan aneka menu masakan yang disediakan gratis oleh pemilik warung setiap Jumat siang mulai jam 12.30 WIB hingga sekitar jam 14.00 WIB.

Salah satunya adalah Agus, driver ojek online. Dia nampak lahap menikmati ayam dan telor dadar lengkap dengan sayur sop. “Setiap Jumat saya ke sini makan siang. Makan gratis ini sangat membantu saya karena saat ini pendapatan sangat minim,” ucapnya.

Begitu juga dengan Mujiono, seorang pemulung barang bekas. Ia terlihat menikmati sayur lodeh dengan lauk daging dan dadar jagung. “Saban Jumat siang pasti ke sini, masakan enak dan gratis,” kata dia.

Baca Juga:  396 Warung Warga Rampung Direnovasi Pemkab Sidoarjo

Pemilik Warung Mimi, Titik Indrawati menuturkan, sedekah makan gratis di Jumat berkah telah dilakoninya sejak setahun lalu semenjak Warung Mimi ini buka, 6 Oktober 2022 lalu. “Ini bentuk ikhtiar kita bersyukur karena telah dilimpahi banyak nikmat rejeki,” tutur pengusaha warga Perumahan Citra Garden Sidoarjo.

Sambil bercerita, Titik menitikkan air mata mengenang saat bersama keluarga kandung hidup kekurangan. Hal inilah yang mendasari dirinya membuka warung makan dan menggratiskannya setiap Jumat. “Saat itu saya bertekat, kelak saya akan menyediakan seribu porsi makan gratis bagi warga tidak mampu,” tutur Titik.

Baca Juga:  favehotel Sidoarjo dan Pemadam Kebakaran Sidoarjo Gelar Simulasi Kebakaran dan Pelatihan Pemadaman Api
Baca Juga:  Menikmati Kuliner dengan Suasana Ndeso dan Pegunungan di Kopi Mbah Jebres Tambakrejo Krembung Sidoarjo

Ia sangat bersyukur, nadar atau janji itu terpenuhi kini. Di kedai Mimi Magersari, setidaknya 30 kilogram beras habis dimasak untuk sedekah Jumat Berkah pada pukul 12.30 hingga menu habis. Setidaknya 300 hingga 400 porsi makan dihidangkan gratis. Titik juga melakukan hal serupa di tiga kota lain, sehingga total yang ia sediakan lebih 1.000 porsi.

“Menu yang dihidangkan untuk Jumat berkah ini sama dengan menu hari biasa, sehingga warga yang datang bisa memilih menu kesukaan mereka. Nambah minum atau nasi, monggo,” terangnya.

Setiap pebisnis tentu saja menginginkan untung dari usahanya. Namun apakah Titik tidak rugi menyediakan porsi makan gratis begitu banyak? Titik menjawab ‘tidak’.

“Saya yakin, kalau memberikan sedekah kepada orang lain, rejeki kita juga akan ditambah dan semakin bertambah,” imbuh Titik. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *