favehotel Sidoarjo dan Pemadam Kebakaran Sidoarjo Gelar Simulasi Kebakaran dan Pelatihan Pemadaman Api

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – favehotel Sidoarjo bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Sidoarjo menggelar simulasi kebakaran yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan respons cepat dalam situasi darurat.

Simulasi digelar, Kamis (12/10/2023) mulai pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB. Kegiatan ini melibatkan tim dari Pemadam Kebakaran Sidoarjo yang melakukan demonstrasi respons cepat terhadap kebakaran dengan kondisi seolah-olah kebakaran benar-benar terjadi. Para peserta dapat menyaksikan dan memahami bagaimana respons darurat harus dilakukan dalam situasi nyata.

Baca Juga:  favehotel Sidoarjo Peringati Hari Fotografi Dunia, Gelar Kompetisi Fotografi, Abadikan Tiga Model Berbeda

Eka Dewi, Hotel Manajer favehotel Sidoarjo mengatakan, keselamatan tamu dan staf adalah prioritas utama bagi favehotel Sidoarjo.

“Acara simulasi kebakaran ini merupakan bagian dari upaya¬†kami untuk memastikan, semua orang di hotel ini siap menghadapi situasi darurat dan dapat bertindak dengan cepat dan tepat,” ujar Eka Dewi, Jumat (13/10/2023).

Selain demonstrasi, tim pemadam kebakaran Kabupaten Sidoarjo juga memberikan pelatihan pemadaman api menggunakan kain basah dan cara penggunaan APAR CO2. Hal ini memberikan wawasan tambahan tentang cara menanggapi kebakaran dengan efektif.

Baca Juga:  RSI Siti Hajar Sidoarjo Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran dan Evakuasi Pasien
Baca Juga:  Sehari Dua Pabrik dan Empat Rumah di Sidoarjo Terbakar

Simulasi kebakaran ini juga melibatkan partisipasi aktif dari seluruh staf favehotel Sidoarjo untuk memastikan mereka terlatih dengan baik dalam prosedur evakuasi dan penggunaan peralatan pemadam kebakaran.

Inspektur Pemadam Kebakaran Sidoarjo, Sugeng Priyo Utomo, mengatakan, kerja sama dengan favehotel Sidoarjo dalam simulasi kebakaran ini adalah langkah positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam situasi darurat.

“Kami berharap, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari acara ini akan membantu semua peserta dalam menghadapi situasi darurat dengan tenang dan tepat,” ungkap Sugeng Priyo Utomo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *