Ini Komentar Manajer Tim dan Head Coach Futsal Putra Jatim Jelang Hadapi Jateng di Laga Terakhir Pra PON 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal putra Jawa Timur (Jatim) menyisakan satu pertandingan di Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024 menghadapi Jawa Tengah (Jateng) di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Kamis (26/10/2023).

Saat ini Jatim berada di puncak klasemen sementara mengumpulkan enam poin, hasil sapu bersih kemenangan di dua pertandingan. Sementara Jateng menempel di posisi kedua mengoleksi empat poin, hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Melihat komposisi di klasemen sementara tersebut, Jatim memiliki peluang lebih besar untuk lolos, karena minimal hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos.

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Kalahkan DI Yogyakarta, Peluang Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024 Terbuka Lebar

“Kami tetap mengejar kemenangan. Terlepas itu, kami juga mewaspadai trend permainan Jateng yang meningkat. Itu sebabnya, anak-anak harus tetap fokus untuk meraih kemenangan. Jangan terlena dengan dua kemenangan yang sudah kita raih. Perjuangan belum berakhir,” kata Arif Johan, Manajer Tim Futsal Putra Jatim menjawab suryakabar.com, Rabu (26/10/2023).

Sementara itu Jateng yang dituntut wajib meraih kemenangan untuk merebut tiket lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, tidak menutup kemungkinan Jateng bakal memainkan powerplay, jika strategi normal gagal menghasilkan gol.

Mengantisipasi Jateng main powerplay, Head Coach Jatim, Eko M Purbo sudah menyiapkan strategi untuk meredam.

Baca Juga:  Futsal Jawa Tengah Imbang Lawan DI Yogyakarta di Grup D Pra PON 2024, Begini Komentar Head Coach Jawa Tengah
Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Kalahkan Maluku di Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024

Ditanya apakah Jatim akan tampil dengan gaya aslinya yang agresif atau cukup menunggu untuk mengamankan hasil imbang, Eko M Purbo mengaku akan melihat permainan Jateng lebih dulu di awal laga sebelum memutuskan apakah langsung tancap gas atau main zona.

“Saya akan lihat dulu game plan dari Jateng sebelum saya menentukan apa yang harus saya buat untuk berikutnya,” ujar Eko M Purbo.

Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara melibatkan empat tim. Selain Jatim dan Jateng, dua tim lainnya yakni DI Yogyakarta dan Maluku. Namun, peluang DI Yogyakarta dan Maluku sudah tertutup. DI Yogyakarta baru mengumpulkan satu poin, sedang Maluku belum mendapat poin.

Dari empat tim tersebut, hanya juara grup yang lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024. (es)      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *