Liga 2
Deltras Kalah dari Persijap Jepara di Laga Penutup Putaran Pertama Liga 2

JEPARA, SURYAKABAR.com – Deltras Sidoarjo gagal membawa pulang poin dari laga tandang melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (22/10/2023). Pada laga ini Deltras menelan kekalahan tipis 0-1. 

Gol kemenangan Persijap tercipta menit 90 yang dicetak Bhima Wibnu. Tampil di kandang lawan, Deltras kalah penguasaan bola. Meski Persijap mendominasi permainan, namun kurang kreasi serangan.

Buntut kekalahan ini membuat posisi The Lobster Deltras turun ke peringkat lima mengumpulkan enam poin. Sebaliknya Persijap menembus tiga besar mengoleksi delapan poin.

Baca Juga:  Deltras Tahan Tuan Rumah Persipa Pati, Gol Bunuh Diri Pemain Persipa Menit Terakhir Selamatkan Deltras dari Kekalahan

Laga ini menjadi penutup putaran pertama bagi kedua tim yang berlaga di Grup 3 Pegadaian Liga 2 2023-2024. Sepanjang putaran pertama, Deltras menang satu kali, seri tiga kali dan kalah dua kali.

Satu-satunya kemenangan diraih tim asuhan Widodo C Putro itu, setelah mengalahkan tamunya Gresik United 2-1, 24 September 2023.

Baca Juga:  Gresik United Kalahkan Persijap Jepara dari Tendangan Penalti Samsul Arif, Gresik United Tempel Ketat Persela
Baca Juga:  Persela Lamongan Kalahkan Deltras di Sidoarjo, Rekor Belum Terkalahkan Deltras Musim Ini Patah

Seiring raihan di putaran pertama tersebut, tugas Deltras di putaran kedua bakal berat. Ini karena tim kebanggaan Deltamania ini dituntut bisa finis di posisi tiga besar agar lolos ke babak 12 Besar.

Sebaliknya Persijap pada putaran pertama menang dua kali, seri dua kali dan kalah dua kali. Selain mengalahkan Deltras, satu kemenangan lainnya diraih Persijap di putaran pertama, setelah mengalahkan Persekat Tegal 2-1, 8 Oktober 2023.

Pegadaian Liga 2 2023-2024 diikuti 28 tim. Di babak penyisihan dibagi empat grup. Masing-masing grup dihuni tujuh tim menggunakan sistem kompetisi penuh. Tiga tim teratas klasemen akhir masing-masing grup lolos ke 12 Besar. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *