Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Sholat Gaib dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Palestina

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) Sidoarjo menggelar Sholat Gaib dan penggalangan dana kemanusiaan peduli Palestina. Sholat Gaib diikuti 1500 an dari siswa SD hingga SMP, guru dan karyawan di halaman sekolah, Jumat (20/10/2023).

“Sebelum Sholat Gaib diawali Sholat Dhuha. Sholat Gaib diikuti siswa dari SD hingga SMP, guru dan karyawan sekitar 1500 an. Kegiatan ini sebagai kepedulian, keprihatinan dan untuk menumbuhkan empati kepada sesama muslim yang dizolimi zionis Israel dengan mengebom, menjajah Palestina tanpa perikemanusiaan. Sholat Gaib ini juga untuk para pejuang Palestina yang sahid,” ujar Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Falah Darussalam Tropodo menjawab suryakabar.com, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga:  Ribuan Pelajar Surabaya Bersiap Ikuti Kemenkeu Mengajar 8
Baca Juga:  Siswa Kelas 6 SD Mudipat Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Umat Muslim Korban Perang Israel dan Palestina

Dikatakan Jumain, sebagai sesama umat muslim, penderitaan saudara muslim di Palestina juga dirasakan umat muslim dimana pun.

“Sesama muslim kita adalah saudara. Jadi kalau ada yang sakit, kita juga merasakan sakit. Kalau ada yang terzolimi di negara mana pun, kita juga ikut merasakan. Ibarat sebuah bangunan, kita sesama muslim saling mengokohkan,” paparnya.

Baca Juga:  SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Visit Company ke PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan
Baca Juga:  Yatim Mandiri Salurkan Bantuan untuk Warga Palestina

Lebih jauh Jumain menyebut peristiwa di Palestina ini bukan hanya tanggungjawab umat Islam di Palestina saja, namun juga dunia.

“Di sana ada Masjidil Aqsa dimana ada keistimewaannya di antaranya saksi perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan jika sholat di sana pahalanya 500 kali pahala sholat. Nah karena itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa memiliki bagi siswa-siswi,” paparnya.

Sementara itu dalam penggalangan dana mulai dari TK hingga SMP terkumpul Rp 104,5 juta. “Alhamdullilah dari penggalangan dana terkumpul 104 juta 500 ribu rupiah. Dalam penggalangan dana ini kami bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Sidoarjo. YDSF yang akan menyalurkan dana tersebut,” jelasnya.

Penggalangan dana ini selain lewat infaq dari uang saku siswa juga dari donatur dan orang tua siswa. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *