Yatim Mandiri Salurkan Bantuan untuk Warga Palestina

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Konflik di Timur Tengah mengakibatkan banyak warga Gaza Palestina meninggal dunia, terluka, kehilangan keluarga, kehilangan tempat tinggal, hingga rusaknya fasilitas umum.

Kondisi ini memantik keprihatinan dan kepedulian berbagai pihak. Salah satunya Yatim Mandiri yang menyalurkan dana kemanusiaan untuk mereka.

Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia mengadakan Talkshow Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang berlangsung di Aula Graha Yatim Mandiri, Surabaya, Rabu (18/10/2023) sore.

Baca Juga:  Berdayakan UMKM, Yatim Mandiri Launching Laboratorium Kewirausahaan

Dalam kesempatan ini Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun memberikan sambutan secara virtual. Hadir pula Aminah Ata Abedelaty El-Zaanin, Mahasiswa Doktor Unair dari Gaza, Palestina serta Dzulfikri Manajer Pendistribusian Yatim Mandiri. Talkshow dipandu moderator Munif Sulaiman.

Dalam sambutannya, Zuhair Al-Shun membeberkan kondisi terkini masyarakat di wilayah Gaza, Palestina atas serangan zionis yang masih berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, Zuhair juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu warga Gaza, Palestina dengan doa terbaik.

Menambahkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Aminah Ata yang merupakan warga asli Gaza, Palestina menuturkan, kondisi yang memprihatinkan terkait warga Gaza yang kekurangan makanan, tidak adanya aliran listrik, air bersih karena semuanya telah diblokade. Mereka terpaksa mengungsi setelah rumahnya hancur dihajar bom.

Baca Juga:  Mahasiswa asal Palestina di UM Surabaya Salat Gaib, Cerita Trauma Perang sejak Kecil
Baca Juga:  Siswa Kelas 6 SD Mudipat Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Umat Muslim Korban Perang Israel dan Palestina

“Banyak warga di Gaza yang kehilangan harta benda, tempat tinggal bahkan meninggal dunia. Apalagi sekarang akses untuk masuk di sana (Gaza) sulit dan ditutup total, setiap hari selalu ada bom yang jatuh di pemukiman warga Gaza dan banyak korban meninggal,” ucap Aminah.

Sementara itu Dzulfikri selaku Manajer Pendistribusian Yatim Mandiri mengatakan, dengan penuh keyakinan pihaknya mendukung penuh atas kemerdekaan bangsa Palestina.

“Yatim Mandiri saat ini berkolaborasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia menyalurkan bantuan saudara kita di Palestina dengan aman. Sehingga memiliki legalitas dengan jelas dan InsyaAllah akan tersampaikan tepat sasaran kepada warga Gaza yang membutuhkan,” ungkap Fikri, sapaan akrabnya.

Usai talkshow Yatim Mandiri melakukan simbolisasi penyaluran bantuan dana beasiswa pendidikan kepada anak yatim Gaza penghafal Al-Qur’an dan bantuan logistik kemanusiaan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *