Ini Kenangan Paling Berkesan yang Dirasakan Septyan Dwi Chandra Selama Tujuh Tahun Bergabung dengan Bintang Timur Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tujuh tahun Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra bergabung di tim Liga Futsal Profesional Bintang Timur Surabaya (BTS). Pemain asli Sidoarjo ini resmi berpisah dengan BTS, Rabu (18/10/2023) sejak dia bergabung pada 2016 lalu.

Banyak kenangan dirasakan Caca bersama tim milik Dimas Bagus Kurniawan itu selama tujuh tahun bergabung. “Gelar pertama tahun kemarin di Liga Futsal Profesional paling berkesan. Penantian panjang BTS, futsal Surabaya juga futsal Jawa Timur untuk merebut juara liga akhirnya bisa terwujud. Tentu sangat bersyukur,” ujar Caca menjawab suryakabar.com, Rabu (18/10/2023) malam.

Usai sukses merebut juara Liga Futsal Profesional 2021/2022, BTS berhasil mempertahankan juara pada musim 2022/2023. Lebih jauh Caca menyebut, rutinitas latihan yang dijalani di BTS akhirnya tidak sia-sia.

“Ada hasil. Bergabung sejak 2016, akhirnya ada hasil. Bahkan dua kali merebut juara liga,” terangnya.

Baca Juga:  Septyan Dwi Chandra dan Bintang Timur Surabaya Resmi Berpisah

Kendati sudah resmi berpisah dengan BTS, Caca yang dua kali ikut membawa futsal Kabupaten Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim 2013 dan 2015 itu tetap menganggap BTS sebagai rumah kedua.

“Saya dulu masuk BTS dengan baik-baik, kini keluar dari BTS juga baik-baik. Jadi semuanya berjalan dengan baik-baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada BTS dan mendoakan yang terbaik untuk BTS,” tandasnya.

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Rekrut Pelatih Spanyol, Musim Ini Kembali Gandeng Noij
Baca Juga:  Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand

Caca bergabung dengan BTS bersama rombongan pemain PON Jatim 2016 di antaranya M Fiqih Ali, kiper Solehudin Al Ayyubi, Adi Dwi ‘Owos’ Prasetyo, Viktor Jadera, Gusti Dian Ardianto, Andika Ricky dan terakhir yang bergabung ke BTS Fandi ‘Monte’ Hidayat.

Beberapa rekannya tersebut satu per satu sudah lebih dulu berpisah dengan tim yang berhomebase di Baskhara Futsal Arena Surabaya itu.

Bahkan kini, setelah berpisahnya Caca, pemain Jatim di musim lalu yang tersisa di BTS tinggal Singgih Romana Jati dan Mochammad Fadlan Husein. Kebetulan dua pemain ini sama-sama dari Sidoarjo sama seperti Caca. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *