Liga 2
Gresik United Kalahkan Persijap Jepara dari Tendangan Penalti Samsul Arif, Gresik United Tempel Ketat Persela

GRESIK, SURYAKABAR.com – Gresik United terus memberikan tekanan kepada Persela Lamongan dalam perburuan puncak klasemen sementara Grup 3 Pegadaian Liga 2 2023/2024. 

Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu menempel ketat Persela di klasemen sementara. Ini setelah pada laga kelima, Gresik United meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persijap Jepara di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (14/10/2023).

Tambahan tiga poin itu kini Gresik United tetap berada di posisi kedua klasemen sementara mengumpulkan sembilan poin, hasil tiga kali menang dan dua kali kalah.

Baca Juga:  Persipa Pati Lawan Deltras, Sama-sama Baru Telan Kekalahan di Liga 2

Laskar Joko Tingkir Persela menghuni puncak klasemen sementara mengantongi 12 poin, hasil empat kali menang dan satu kali kalah.

Pemain senior Samsul Arif menjadi penentu kemenangan Gresik United atas Persijap lewat golnya menit 42 dari tendangan penalti.

Baca Juga:  Derby Jatim Edisi Kedua di Liga 2 2023/2024, Persela Jamu Gresik United, Berebut Poin setelah Sama-sama Kalah

Gresik United mendapat tendangan penalti, setelah Faisol Yunus dijatuhkan Restu Akbar di dalam kotak penalti. Keputusan wasit memberikan hukuman tendangan penalti ini sempat diprotes pemain-pemain Persijap, namun wasit tetap pada keputusannya.

Mantan pemain Persebaya, Samsul Arif yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Tendangan Samsul Arif yang mengarah ke sisi kanan kiper Arifin Setyadi bola meluncur deras.

Meskipun kiper Arifin Setyadi bereaksi ke sisi kanan, namun bola gagal dibendung dan gol. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Bagi Persijap kekalahan ini membuat posisinya terpaku di peringkat kelima mengoleksi lima poin, hasil satu kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *