Bertemu Alim Markus, Ganjar Pranowo Mengaku Pemakai Produk Maspion

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi PT Maspion Unit 1, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sabtu (14/10/2023).

Kedatangan Ganjar disambut President Director Maspion Group Alim Markus, para direksi, staf dan ratusan karyawan di gedung export center.

Ganjar berharap masyarakat memakai produk dalam negeri seperti peralatan rumah tangga produksi Maspion. “Di rumah, saya juga menggunakan produk Maspion. Variannya banyak, sangat berkualitas dan harganya terjangkau,” ucapnya.

Menurutnya, penggunaan produk dalam negeri di berbagai sektor berperan meningkatkan perekonomian.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Direktur Maspion Grup Alim Markus pada Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI

Ganjar bersama Alim Markus meninjau lokasi produksi. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menilai dari masa ke masa kualitas produk PT Maspion terus meningkat bahkan telah lama diekspor ke berbagai negara.

Meskipun begitu, Ganjar berpesan agar Maspion terus menginovasi produknya dengan dibarengi digitalisasi penjualan agar sejalan dengan pemerintah sehingga semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk dalam negeri.

“Dengan memasukkanya dalam e-katalog misalnya, pemerintah bisa membeli produk Maspion melalui e-purchasing,” terangnya.

Baca Juga:  favehotel Sidoarjo dan Pemadam Kebakaran Sidoarjo Gelar Simulasi Kebakaran dan Pelatihan Pemadaman Api
Baca Juga:  Mahasiswa asal Palestina di UM Surabaya Salat Gaib, Cerita Trauma Perang sejak Kecil

Dalam sambutannya, Ganjar berkata saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dirinya sudah berencana untuk datang ke Maspion, namun baru terealisasi hari ini.

“Sebenarnya dulu-dulu sudah mau datang tapi karena masih jadi gubernur waktu itu jadi sibuk. Hingga akhirnya setelah jadi pengangguran seperti sekarang, baru bisa berkunjung ke sini,” katanya diiringi tawa.

Sementara itu Alim Markus mengaku senang dengan kedatangan Ganjar Pranowo. Kedatangan Ganjar tidak hanya ditunggu pihak manajemen, tetapi juga para karyawan Maspion yang rela masuk di hari libur untuk menyambut Ganjar.

“Tentu sangat senang sekali, kedatangan beliau adalah momen yang berharga. Di sini saya dan para karyawan ingin mengkampanyekan penggunaan produk lokal kepada masyarakat. Pak Ganjar merupakan pemimpin yang terbukti tangguh dan juga calon presiden,” tutur Alim Markus. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *