Futsal Putri Pra PON Jatim Kerucutkan Pemain Seleksi Tinggal 20 Pemain

MALANG, SURYAKABAR.com – Gerak cepat dilakukan futsal putri Jawa Timur untuk mempersiapkan tim proyeksi Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024. 

Futsal putri Jatim yang akan tampil di Grup E Pra PON di Sulawesi Selatan bersama Sulawesi Selatan dan DI Yogyakarta baru saja menggelar seleksi pemain di Metro Sport Center Kepanjen Kabupaten Malang, Senin-Selasa (9-10/10/2023).

“Kami memanggil 45 pemain untuk mengikuti seleksi. Rinciannya 35 pemain hasil pemantauan selama Porprov Jatim 2023 lalu dan 10 pemain senior. Dari jumlah tersebut yang datang ikut seleksi 40 pemain,” ujar Ardhy Wahyudi, Head Coach futsal putri Pra PON Jatim menjawab suryakabar.com, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Futsal Pra PON Jatim Menang Telak 15-1 atas No Profile FC Kota Kediri, tapi Mainnya Kok Begini

Selama dua hari seleksi, Ardhy menyebut ada tiga sesi seleksi yakni Senin pagi dan sore serta Selasa pagi. “Usai seleksi pemain, langsung kami kerucutkan menjadi 20 pemain. Siapa saja yang lolos seleksi sudah kami umumkan. Mereka yang lolos seleksi akan mulai menjalani TC, Jumat (13/10/2023) di Metro Sport Center Kepanjen,” terangnya.

Baca Juga:  Putri UNY Surya Kabar FC Ketemu Pra PON DIY dan Pra PON DKI Jakarta
Baca Juga:  Ini Sembilan Negara yang Sudah Lolos ke Futsal Piala Asia 2024, Malaysia Kandas, Vietnam dan Myanmar Lolos

Sesuai agenda, Pra PON futsal putri digelar dalam rentang waktu 29 Oktober hingga 6 November 2023. “Kami belum tahu kepastiannya kapan jadwal Pra PON di grupnya Jatim. Yang jelas ada waktu persiapan sekitar dua hingga tiga minggu. Kami akan maksimalkan itu,” jelasnya.

Seiring mepetnya waktu persiapan yang tersedia, mantan pelatih tim Liga Futsal Profesional Putri Musi Rawas ini akan menggarap sektor penyerangan di minggu pertama dan defense di minggu kedua.

“Selain strategi, persiapan mepet ini kami akan menata mental tanding pemain. Kami juga agendakan uji coba. Kalau tiga hari TC materi sudah jalan, mungkin langsung kami uji coba, tetapi kalau belum jalan ya saya tunggu dulu. Yang jelas, uji coba harus ada,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *