Piala Sumpah Pemuda 2023
SMKN 1 Sidoarjo Kalahkan SMKN 3 Surabaya di Piala Sumpah Pemuda 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal SMKN 1 Sidoarjo lolos ke semifinal Piala Sumpah Pemuda 2023 Sidoarjo, setelah di laga perempat final menang tipis 1-0 atas SMKN 3 Surabaya di GOR Sidoarjo, Minggu (8/10/2023).

Gol semata wayang kemenangan SMKN 1 Sidoarjo dilesakkan Achmad Guntur di babak pertama. Laga dua tim dari SMKN beda kota ini berlangsung ketat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

SMKN 1 Sidoarjo lebih banyak mengandalkan peran dua pemain Guntur dan Irul pada laga ini. Sepanjang pertandingan kedua pemain tersebut nyaris tidak tergantikan. Jika Irul menempati posisi anchor, Guntur akan bergeser ke flank. Begitu sebaliknya.

Baca Juga:  SMKN 3 Buduran Lolos ke Semifinal Piala Sumpah Pemuda 2023 Sidoarjo, Lewat Gol Jelang Laga Usai

“Dua pemain Guntur dan Irul memang poin bagi kami. Itu sebabnya kami lebih banyak memainkan kedua pemain itu. Irul masih kelas 10 tapi permainannya cukup bagus,” terang Andriyan Rizal, Pelatih SMKN 1 Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga:  UPDATE: Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Futsal Kualifikasi Piala Asia 2024, Arab Saudi Kalah, Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen
Baca Juga:  Futsal Pra PON Jatim Menang Telak 15-1 atas No Profile FC Kota Kediri, tapi Mainnya Kok Begini

Andriyan Rizal yang akrab disapa Endok ini menangani SMKN 1 Sidoarjo berduet dengan pelatih Yeyen Beni. Menurut Endok, kendala tim asuhannya kesulitan mencetak gol pada laga ini, karena kurang sabar.

“Anak-anak kurang sabar. Finishing kurang maksimal. Padahal, peluang banyak. Sementara distribusi bola dari anchor juga kurang cepat. Anchor terlalu lama menahan bola. Tetapi secara keseluruhan pertahanan sudah bagus. Hanya tinggal memantapkan adaptasi saja,” paparnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *