Jadi Agenda Rutin, Masjid Al Amin Ngampelsari Candi Sidoarjo Berbagi Paket Sayur setelah Kajian

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Takmir Masjid Al Amin Ngampelsari Candi Sidoarjo membagikan secara gratis 150 paket sayur kepada warga sekitar setelah kajian, Minggu (8/10/2023) pagi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari salah satu pabrik bumbu terkemuka di Tanggulangin Sidoarjo.

Koordinator kegiatan, Suyitno Illahi mengatakan, setiap kegiatan berbagi paket sayur selalu dibantu pabrik bumbu dari Tanggulangain. “Bu Machmudah selaku pemilik pabrik selalu mendonasikan lebih dari 300 bumbu dalam dua pekan,” ujar Suyitno Illahi

Ia menambahkan, Machmudah tidak hanya memberikan donasi dalam bentuk barang, dalam berbagai kegiatan ia selalu memberikan dukungan finansial yang jumlahnya tak sedikit.

Baca Juga:  Pemilihan Pimpinan Baru Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Ngampelsari Candi Sidoarjo digelar Bersamaan Lewat Sistem Online

Berbagi sayur gratis dilaksanakan setelah kajian. Masjid yang berada dibawah naungan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ngampelsari itu menggelar acara kajian yang dibimbing Ustad Yunan Daris.

Ustad Yunan Daris adalah Ketua Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo.

Tema kajian kali ini mengupas tata cara merawat jenazah sesuai ajaran Islam. Ustadz Yunan membagikan pengetahuan tentang pentingnya menjalankan prosedur yang benar dalam merawat jenazah, salah satunya adalah prinsip mayit laki-laki harus dimandikan oleh orang laki-laki, sementara mayit perempuan harus dimandikan oleh perempuan.

Baca Juga:  Meriahnya Jalan Sehat Perumahan Taman Candiloka RW 05 Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Sidoarjo
Baca Juga:  Resmikan Gedung Baru dan Masjid Inspektorat Jatim, Gubernur Khofifah harapkan Optimalisasi Kinerja dan Layanan

Kajian yang dilangsungkan usai shalat Subuh berjamaah itu berlangsung hingga jam 05.30. Setelah kajian berakhir, takmir masjid menyediakan sarapan pagi bersama untuk seluruh jamaah.

Tak jarang dijumpai momen sarapan pagi bersama ini menjadi waktu berbagi pengalaman dan diskusi mengenai berbagai situasi yang ada.

Seperti yang disampaikan salah satu jamaah Ponis Agus Suryana. “Ya setelah kajian bisa lanjut diskusi dengan jamaah lainnya,” ujarnya.

Menurut pria yang biasa disapa Ponis ini manyampaikan, program bagi-bagi paket sayur ini dari hasil evaluasinya baik sekali. “Selalu habis,” imbuhnya singkat.

Isa Bahanan salah satu jamaah yang aktif membantu menyiapkan kegiatan kajian dan program bagi-bagi sayur mengatakan, untuk membeli sayur mayur, panitia belanja langsung ke Pasar Porong. “Biasanya belanja di pasar Porong,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *