Kualifikasi Piala Asia 2024
Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Macau di Kualifikasi Piala Asia 2024, Syauqi Saud dan Evan Soumilena Hattrick

SURYAKABAR.com – Langkah manis dijalani timnas futsal Indonesia di Grup B babak kualifikasi Piala Asia 2024. Tim asuhan Marcos Sorato ini tanpa ampun menghajar Macau 12-0 di Green Gall Dammam Arab Saudi, Sabtu (7/10/2023).

Pertandingan baru berjalan tiga menit, serangan Indonesia membuat Antonio melakukan gol bunuh diri. Berselang satu menit pemain Bintang Timur Surabaya Ardiansyah Runtuboy menggandakan keunggulan Indonesia.

Usai lahirnya dua gol cepat ini, serangan Indonesia menemui kebuntuan. Baru memasuki menit 16 Syauqi Saud menambah gol untuk keunggulan Indonesia sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Fafage Banua, sebelum Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2024

Usai lahirnya gol itu kembali dua gol beruntun dicetak pemain Indonesia Alfajri Zikri menit 17 dan Syauqi Saud menit 18 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Sukses mencetak lima gol di babak pertama tanpa kebobolan, permainan Indonesia di babak kedua semakin sulit dibendung.

Babak kedua bergulir tiga menit, Samuel Eko mencetak gol dan skor berubah menjadi 6-0. Lagi-lagi pemain Macau membuat blunder dengan menjebol gawangnya sendiri alias mencetak gol bunuh diri menit 28. Kali ini dilakukan So Ka Chon, sehingga kedudukan berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga:  Samuel Eko selalu Cetak Gol Bersama Timnas Futsal Indonesia di Malang, Begini Komentarnya
Baca Juga:  Fafage Banua Kalahkan Timnas Timor Leste

Evan Soumilena menambah gol untuk Indonesia menit 34. Belum puas dengan keunggulan 8-0, pemain Indonesia menambah empat gol dalam tiga menit terakhir lewat Runtuboy menit 37, Syauqi Saud menit 39 dan dua gol dari Evan Soumilena di menit 39.

Dengan demikian, total dari selusin gol kemenangan Indonesia ini, enam gol di antaranya hattrick dari Syauqi Saud dan Evan Soumilena.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi M Iqbal dkk untuk menghadapi Afghanistan di laga kedua, Senin (9/10/2023). Grup B babak kualifikasi Piala Asia 2024 diisi Indonesia, Macau, Afghanistan dan tuan rumah Arab Saudi. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *