PCU Gelar Konser Amal

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Petra Christian University (PCU) Surabaya menggelar konser amal untuk membantu pengidap kanker anak, stunting, dan masalah kelaparan. Konser dimeriahkan Brisia Jodie, Fabio Asher, dan Flo di Auditorium Gedung Q PCU, Sabtu (30/9/2023).

Rektor PCU Surabaya, Prof Djwantoro Hardjito, mengapresiasi gelaran charity concert hasil kolaborasi dengan Lions Club tersebut. Menurut Prof Djwantoro, kegiatan tersebut bisa membangun dan mentransformasi masyarakat.

“Hasil dari penjualan tiket yang terkumpul itu dapat digunakan untuk mengurangi masalah stunting melalui pengabdian masyarakat yang akan dilakukan dosen dan mahasiswa,” ujar Prof Djwantoro melalui keterangannya di Surabaya, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:  Dosen PCU Ciptakan Chopper Bertenaga Surya untuk Peternak Sapi dan Kambing

Koordinator Acara, Hanjaya Siaputra mengatakan, harga tiket konser tersebut mulai dari Rp 75.000 untuk Petranesian, Rp 250.000 untuk kategori Reguler, hingga Rp 1.000.000 untuk kategori VVIP.

“Dana yang terkumpul ini akan dipakai untuk beberapa aksi sosial. Salah satunya, seperti pemberian donasi kepada Rumah Singgah Dewi, yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker,” ungkap Hanjaya.

Baca Juga:  Unesa Masuk 10 Besar Nasional Indikator International Outlook THE WUR 2024

Prosesi penyerahan donasi dilakukan secara simbolis saat konser amal dan diterima langsung oleh Puspita Dewi Prijadi, Pendiri dan Pembina Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK).

“Dukungan dalam bentuk makanan juga akan diserahkan kepada warga Kecamatan Wonocolo,” jelasnya.

Baca Juga:  Siswa Elyon Christian School Kurangi Screen Time Lewat Coaching Clinic

Sejalan dengan pengabdian masyarakat PCU Surabaya, kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa. Sehingga, Petranesian yang tergabung dalam BEM juga akan turut membantu proses pembagian makanan kepada warga.

Tak ketinggalan, sebagian dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk riset menu cegah stunting oleh tim PCU Surabaya. Hasil menu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *