Sekitar 5.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bersholawat Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Waru Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sekitar 5.000 peserta mengikuti jalan sehat bersholawat yang digelar Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) Waru Sidoarjo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/9/2023).

“Jalan sehat bersholawat ini diikuti sekitar 5.000 peserta. Mereka dari siswa-siswi kami yang berjumlah 1.600 mulai dari KB, TK, SD dan SMP serta ayah bunda dan keluarga siswa siswi, guru, karyawan serta warga sekitar yakni dari RW 03 Wisma Tropodo,” ujar Ali Efendi, S.Pd., M.M, Direktur LPFDT menjawab suryakabar.com, Kamis (28/9/2023).

Acara cukup meriah. Apalagi disela jalan sehat bersholawat juga digelar bazar UMKM dari bunda siswa siswi dan warga RW 03. Usai jalan sehat, peserta bisa menikmati kuliner di bazar UMKM.

Baca Juga:  Ajak Siswa Cintai Lingkungan Sekolah, SD Al Falah Darussalam Kelas ICP, Sidoarjo Bentuk Pasukan Semut

“Selain ada bazar UMKM dari bunda wali murid dan warga RW 03 juga ada bakti sosial pembagian sembako bagi warga RW 03 Wisma Tropodo. Ada 100 paket sembako yang kami bagikan,” paparnya.

Tidak hanya itu, usai jalan sehat bersholawat, peserta dihibur performance dari perwakilan siswa siwi KB, TK, SD dan SMP serta pembagian doorprize. “Juga kami tampilkan performance dari perwakilan KB, TK, SD dan SMP,” paparnya.

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibuka Camat Waru, Nawari, SH, S.Sos., MM ini bertujuan menggugah kecintaan anak kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Berbagi dengan Veteran
Baca Juga:  Murid-murid SMP Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo Raih Prestasi Nasional hingga Internasional

“Kami ingin menggugah anak didik agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW, semakin cinta juga kepada keluarga Nabi Muhammad SAW. Juga ikut syiar Maulid Nabi Muhammad SAW dan ikut senang atas kelahirannya,” jelasnya.

Ikut digelarnya bakti sosial pembagian sembako, diharapkan siswa siswi berempati kepada warga yang kurang mampu.

Sementara, Reni Arisanti bunda siswa Rafasya Putra Abhinaya kelas 2C mengaku senang ikut jalan sehat bersholawat.

“Acaranya meriah. Ini pengalaman yang sangat menarik. Peserta usai jalan sehat, bisa menikmati kuliner. Apalagi tersedia cukup banyak pilihan,” ungkap Reni Arisanti yang datang bersama suami dan sang putra Rafasya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *