Libur Akhir Pekan, Daop 8 Surabaya Catat Pemesanan 55.912 Tiket KA Jarak Jauh

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Menjelang libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hingga akhir pekan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 15.207 penumpang kereta api jarak jauh berangkat dari stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya. Jumlah tersebut naik 35 persen dibanding hari biasa.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, jumlah penumpang kereta api naik 3.680 pelanggan atau meningkat 35 persen.

Selama libur akhir pekan ini, KAI Daop 8 Surabaya mencatat pemesanan tiket sebanyak 55.912 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh, pada Rabu (27/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:  Ayo Kunjungi KAI Expo 2023, Ada Diskon Tiket Kereta Termasuk Kelas Luxury   

“Jumlah pelanggan yang akan melakukan pemesanan tiket masih terus bertambah seiring berjalannya waktu, yang bertepatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan,” ujar Luqman melalui keterangannya di Surabaya, Rabu (27/9/2023).

Luqman menjelaskan, KAI Daop 8 Surabaya juga mengoperasikan kereta api tambahan, yakni KA Arjuno Ekspres tujuan Malang-Surabaya Gubeng. Sehingga, selama libur panjang akhir pekan ini, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan total 46 keberangkatan KA jarak jauh.

“Para pelanggan tersebut didominasi tujuan arah Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember, dan Banyuwangi,” terangnya.

Baca Juga:  Truk Tebu Macet di Atas Rel KA Tanggulangin, Tiga Jadwal Kereta Api Tertunda

KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada penumpang kereta api atas kepercayaannya telah menggunakan transportasi kereta api selama masa libur panjang.

Meski demikian, KAI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA, serta mematuhi seluruh peraturan dalam menggunakan transportasi kereta api.

Baca Juga:  Buka Tiga Rute, Bandara Juanda Layani 28 Rute Penerbangan

“Baik itu larangan merokok selama di atas KA, melebihi tujuan dari yang tertera pada tiket, maupun mematuhi ketentuan barang bawaan,” katanya.

Apabila kedapatan melanggar, petugas KAI akan dengan tegas memberikan sanksi pada pelanggan sesuai aturan perusahaan.

“KAI senantiasa berkomitmen untuk menciptakan perjalanan yang selamat, aman, dan nyaman bagi para pelanggan, serta juga akan terus beradaptasi dalam menciptakan kenyamanan serta menghadirkan berbagai inovasi untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menggunakan transportasi KA,” pungkasnya. (aci) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *