Asian Games 2022
Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat Lolos ke Perempat Final Ganda Campuran Tenis Asian Games 2022

SURYAKABAR.com – Unggulan kelima tenis ganda campuran Asian Games 2022, Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat dari Indonesia, melaju ke perempat final, setelah mengalahkan pasangan Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro, dalam laga yang berlangsung tiga set, 6-2, 5-7, dan 10-5 di Hangzhou Olympic Sports Center, Hangzhou, China, Rabu (27/9/2023) malam.

Permainan Dila/Christo di set pertama cukup bagus. Serangan Dila/Christo merepotkan pasangan Plipuech/Isaro. Hasilnya, set pertama Dila/Christo menutup pertandingan dengan keunggulan, 6-2.

Mengawali set kedua, permainan Dila/Christo kembali membuat unggulan 10 dari Thailand itu pontang panting. Dila/Christo sempat unggul 2-0.

Baca Juga:  Tunggal Putri Tenis Janice Tjen Gagal ke Perempat Final Asian Games 2022 Kalah dari Unggulan 2 dari China

Setelah itu pasangan Thailand bangkit. Ini membuat pertandingan menjadi ketat. Kejar-kejaran poin terjadi. Skor pun sempat imbang 4-4, kemudian Dila/Christo kembali unggul 5-4.

Perlawanan duet Thailand membuat kedudukan imbang 5-5. Akhirnya Plipuech/Isaro berhasil membalikan kedudukan menjadi 6-5.

Kesempatan memenangkan set kedua tidak disia-siakan Plipuech/Isaro. Duet Thailand menutup set kedua dengan keunggulan 7-5.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan 16 Besar Asian Games 2022, Iran Singkirkan Thailand, Wakil Asean Tersisa Indonesia dan Myanmar
Baca Juga:  Voli Putra Iran Cetak Hattrick Juara Asian Games, Kalahkan China di Final Asian Games 2022

Pertandingan dilanjutkan set ketiga atau set penentuan. Tidak ingin membuang peluang, Dila/Christo langsung tancap gas.

Hasilnya, Dila/Christo langsung melejit dengan memimpin skor 4-1, sebelum mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 10-5.

Di babak perempat final, Dila/Christo menghadapi unggulan ketiga dari Taiwan Chan Hao-ching/Hsu Yu-hsiou yang meraih kemenangan atas pasangan Hongkong, Eudice Chong/Coleman Wong, 6-2, 6-4.

Sementara itu ganda campuran Indonesia lainnya, Jessy Rompies/David Agung Susanto langkahnya kandas di 16 Besar. Mereka dikalahkan unggulan 4 dari Korea Selatan, Han Na-lae/Chung Yun-seong, 1-6, 2-6. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *