Asian Games 2022
Ramadhan Sananta Berangkat ke Asian Games 2022, Indonesia hadapi Uzbekistan di 16 Besar

SURYAKABAR.com – Kekuatan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 Besar Asian Games 2022 Hangzhou China bakal bertambah. Ini seiring akan berangkatnya striker Ramadhan Sananta menuju Asian Games 2022.

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023). Indonesia lolos ke 16 Besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik, sementara Uzbekistan sebagai juara Grup C.

Tim-tim yang berhak lolos ke 16 besar Asian Games 2022 yakni enam juara grup dan enam runner up grup serta empat tim peringkat ketiga terbaik. Indonesia menjadi tim peringkat ketiga terbaik urutan pertama.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup F, Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022

Pada babak penyisihan Indonesia bergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan dan Taiwan. Juara Grup F direbut Korea Utara dan runner up Grup F Krygyzstan.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan, saat ini skuadnya baru dihuni 20 pemain. Padahal, pemain yang didaftarkan 22 pemain termasuk Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Atlet Menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022
Baca Juga:  Update: Klasemen Sementara Medali Asian Games 2022, Indonesia Raih Empat Medali

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ungkap Indra Sjafri dikutip laman resmi PSSI.

Pernyataan Indra Sjafri, diperkuat manajer tim Endri Erawan, pemanggilan Ramadhan Sananta sudah direncanakan sejak awal.

“Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali,” katanya.

Langkah Indonesia di Asian Games 2022 diawali kemenangan 2-0 atas Kyrgyzstan. Setelah itu, Rizky Ridho dkk mengalami dua kekalahan dengan skor sama 0-1 saat menghadapi Taiwan dan Korea Utara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *