Hasil Pertandingan Bigmatch Arsenal Imbang Lawan Tottenham Hotspur, Ada Dobel Blunder Cristian Romero dan Dua Gol Son

SURYAKABAR.com – Big match Premiership Inggris pekan ini yang juga derby London, Arsenal menjamu Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2 di Emirates Stadium, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Laga ini diwarnai dobel blunder Cristian Romero yakni gol bunuh diri menit 26 dan hands ball di dalam kotak penalti menit 54. Imbasnya, Arsenal mendapat tendangan penalti dan sukses dieksekusi Bukayo Saka menit 54 menjadi gol.

Dua kesalahan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero tersebut berhasil dibayar tuntas rekannya Son Heung-min dengan mencetak dua gol menit 42 dan 55 untuk membuat skor akhir imbang 2-2.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Manchester City Kalahkan Nottingham Forest, Pemain Manchester City Kartu Merah, Cekik Lawan

Buntut hasil imbang itu, posisi Arsenal dan Tottenham sama-sama turun dua strip. Tottenham kini menghuni posisi keempat sedang Arsenal peringkat kelima. Keduanya sama-sama mengumpulkan 14 poin, hasil empat kali menang dan dua kali seri.

Posisi kedua dihuni Liverpool yang mengoleksi 16 poin. Ini setelah pada saat yang sama The Reds Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas tamunya West Ham.

Peringkat ketiga ditempati Brighton dengan koleksi 15 poin. Pada jam yang sama, Brighton meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Bournemouth. Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara mengantongi 18 poin hasil sapu bersih kemenangan di enam pertandingan.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup F, Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022
Baca Juga:  Deltras Menangi Derby Jatim Kalahkan Gresik United Lewat Gol Indah Januar Eka

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal kalah dalam penguasaan bola. Ball possessiom The Gunners Arsenal 43 persen sementara Tottenham 57 persen.

Namun, serangan Arsenal lebih efektif. Terbukti tim asuhan Mikel Arteta itu mampu menciptakan shots on target sebanyak enam kali, sedang Tottenham lima kali.

Gelombang serangan Arsenal juga melahirkan tendangan penjuru 11 kali, sementara serangan Tottenham hanya empat kali menciptakan tendangan penjuru.

Setelah ini Arsenal akan menjalani laga di babak ketiga Piala Liga Inggris melawan tuan rumah Brentford, Kamis (28/9/2023) dinihari WIB, sementara Tottenham akan kembali terlibat bigmatch menjamu Liverpool di Premiership Inggris, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. (es)     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *