Liga 2
Deltras Menangi Derby Jatim Kalahkan Gresik United Lewat Gol Indah Januar Eka

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Awal manis dilakoni Deltras Sidoarjo kala tampil perdana di laga kandang pada Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tampil dalam derby Jatim menjamu Gresik United, The Lobster Deltras memetik kemenangan 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/9/2023).

Kemenangan perdana Deltras ini tidak mudah. Deltras dikejutkan gol cepat penyerang Gresik United, Victor Bertomeu menit ke 5. Gol ini tercipta akibat blunder penjaga gawang Deltras, Bima Koto.

Hingga babak pertama usai, skor ini tidak berubah. Di babak kedua, Deltras menyamakan kedudukan lewat sang kapten Rendra Teddy Wijanarko menit ke 49.

Sejatinya Deltras berpeluang menambah gol menit 66 saat M Risal dilanggar pemain belakang Gresik United di kotak terlarang.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup F, Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022

Wasit Sance Lawita menunjuk titik putih. Namun, eksekusi tendangan penalti yang diambil Jose Manuel Chavez gagal membuahkan gol, karena bola tendangannya melambung di atas mistar.

Gol kedua Deltras akhirnya tercipta lewat gol indah Januar Eka Ramadhan menit 74. Januar yang menerima umpan dari Rendy Irwan menyambar bola dengan tendangan salto.

Pelatih Deltras, Widodo C Putro mengatakan, gol cepat Gresik United membuat anak asuhnya kehilangan konsentrasi bermain.

“Di babak pertama tadi penampilan pemain agak terburu-buru untuk membalas gol. Sehingga beberapa skema serangan tidak efektif,” terangnya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Manchester City Kalahkan Nottingham Forest, Pemain Manchester City Kartu Merah, Cekik Lawan

Di babak kedua, mantan pemain timnas ini meminta pasukannya tampil lebih tenang untuk membangun serangan.

“Gol penyama kedudukan di babak kedua membuat kepercayaan diri meninggi dan lebih memudahkan pemain untuk menjalankan kombinasi serangan,” jelasnya.

Widodo berterima kasih kepada para pemain atas kemenangan perdana ini. Ia juga mengapresiasi Deltamania yang datang ke stadion memberikan dukungan.

Ini merupakan laga ketiga Deltras di Pegadaian Liga 2 2023/2023. Dua laga sebelumnya dijalani Rendy Irwan dkk di kandang lawan. Hasilnya, Deltras bermain imbang 1-1 melawan PSCS Cilacap dan kembali imbang 1-1 menghadapi Persekat Tegal.

Sementara bagi Gresik United, ini merupakan laga kedua. Pada laga pertama Gresik United menang 2-0 atas Persekat di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, 10 September 2023 lalu. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *