Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand

MALANG, SURYAKABAR.com – Timnas futsal Indonesia menutup uji coba internasional dengan meraih kemenangan tipis 3-2 atas Black Pearl United Thailand di Unggul Sports Center Malang, Jumat (22/9/2023) malam.

Ini merupakan uji coba kedua melawan Black Pearl United dan ketiga beruntun yang dijalani tim asuhan Marcos Sorato. Dua uji coba sebelumnya, Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste dan bermain imbang 3-3 menghadapi Black Pearl United.

Seperti pada uji coba sebelumnya, Indonesia kembali ketinggalan 0-1 di babak pertama. Gol Black Pearl United dicetak Pichyutom.

Baca Juga:  25 Pemain Ikuti Latihan Perdana Futsal Putra Jatim di Nisrina Futsal Center Surabaya

Tiga pemain Bintang Timur Surabaya (BTS) mencetak tiga gol di babak kedua. Diawali gol Ardiansyah Runtuboy untuk menyamakan kedudukan 1-1. Samuel Eko Putra mencetak gol kedua Indonesia untuk membalikkan keadaan 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Black Pearl United kemudian memainkan powerplay. Strategi ini menghasilkan gol dan skor kembali imbang 2-2. Sauqi Saud Lubis memastikan kemenangan Indonesia lewat golnya untuk menutup laga dengan skor 3-2.

Baca Juga:  Zidan Syamlan Kapten Tim SFS di SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, Begini Komentarnya
Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Ditahan Tim Thailand, Black Pearl dalam Uji Coba di Unggul Sports Center Malang

Uji coba tiga kali beruntun ini untuk simulasi pertandingan, sebelum Indonesia tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2024, 7-11 Oktober 2023. Sesuai hasil drawing, Indonesia berada di Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan dan Makao. (es)

HASIL UJI COBA INTERNASIONAL TIMNAS FUTSAL
SENIN, 18 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-0 Timor Leste

RABU, 20 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-3 Black Pearl (Thailand)

JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-2 Black Pearl (Thailand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *