Sekolah Futsal Surabaya Kalahkan Kalimas Paruga, SFS Tantang Nisrina di Final

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sekolah Futsal Surabaya (SFS) melangkah ke final match exhibition, SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, menyusul kemenangan 4-2 atas Kalimas Paruga di GOR Jala Krida Wacana AAL Surabaya, Sabtu (23/9/2023) petang.

Di laga final, Minggu (24/9/2023) SFS menghadapi Nisrina FC yang pada laga sebelumnya menang 2-1 atas Akademi Baskhara.

Menghadapi Kalimas Paruga, SFS membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Yudhistira Rizky Al Ikhsani menit 6. Hadirnya enam pemain dari Madura, tiga pemain dari Bangkalan dan tiga pemain dari Pamekasan menambah kekuatan tim yang berhomebase di Gool Futsal Surabaya itu.

Tiga pemain dari Bangkalan yang memperkuat SFS di event ini yakni, Azfar Burhan (kiper), Asadin Sabilar Rosyad dan Ahmad Subairi serta tiga pemain dari Pamekasan, Abdul Wahed, Hendra dan Alfan Noeris Syahidi.

Baca Juga:  Nisrina FC Kalahkan Akademi Baskhara di SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

Ahmad Subairi menggandakan keunggulan SFS menit 11. Skor 2-0 untuk keunggulan SFS bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Babak kedua baru bergulir satu menit Kalimas Paruga menipiskan ketinggalan 1-2 lewat gol Amirul Mukminin.

Hanya berselang satu menit pemain yang musim lalu merasakan tampil di Liga Profesional bersama IPC Pelindo, Abdul Wahed membawa SFS unggul 3-1.

Berselang satu menit tepatnya menit 23, SFS dan Kalima Paruga sama-sama kehilangan satu pemain, karena diganjar kartu merah wasit.

Pemain SFS yang kena kartu merah kapten tim Zidan Novel Syamlan, sedang pemain Kalimas Paruga Fani Rhakasiwi. Kedua tim bermain dengan empat pemain selama dua menit. Tidak ada gol tercipta.

Baca Juga:  Ini Pembagian Grup Futsal Putra Pra PON 2024

Tidak sia-sia SFS memboyong Ahmad Subairi dari Bangkalan. Pemain lincah ini mencetak gol kedua di laga ini menit 27 untuk mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan SFS.

Lebih banyak mengurung pertahanan SFS, Kalimas Paruga akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 akibat gol bunuh diri Yudhistira Rizky Al Ikhsani. Skor 4-2 untuk keunggulan SFS bertahan hingga laga usai.

“Kami lebih banyak bertahan pada pertandingan tadi. Apalagi setelah unggul 2-1 lawan menguasai permainan dan memaksa kami bertahan untuk mengamankan keunggulan,” ujar Anugrah Zulfitrah, Head Coach SFS menjawab suryakabar.com, Sabtu (23/9/2023) malam.

Baca Juga:  Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand

Laga SFS kontra Kalimas Paruga ini menjadi adu strategi dua pelatih, Anugrah Zulfitrah dan Utomo Suryodiputro yang baru saja memimpin futsal putra Kota Surabaya di Porprov Jatim VIII 2023.

Anugrah Zulfitrah mengarsiteki SFS, sementara Utomo Suryodiputro pelatih Kalimas Paruga kali ini harus mengakui keunggulan Anugrah Zulfitrah. 

SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ menandingkan tiga kategori. Kategori utama melibatkan 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa. Mereka bertanding di Regional Qualification Surabaya.

Dua kategori lainnya yakni umum dan kampus masing-masing diikuti empat tim. Kategori umum yakni Nisrina FC, SFS, Akademi Baskhara dan Kalimas Paruga, sementara kategori kampus yakni Unesa, Unair, ITS dan Ubaya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *