Nisrina FC Kalahkan Akademi Baskhara di SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Nisrina FC memetik kemenangan tipis 2-1 atas Akademi Baskhara di match exhibition, SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ di GOR Jala Krida Wacana AAL Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Kemenangan ini mengantar Nisrina FC lolos ke final menghadapi pemenang Sekolah Futsal Surabaya (SFS) melawan Kalimas Paruga FC yang baru bertanding sore ini.

Pertandingan Nisrina FC kontra Akademi Baskhara berlangsung dalam tensi tinggi. Tim berjuluk Laskar Tlogo Made itu harus kehilangan dua pemain Dimas Arya menit 3 dan Zaharsyah Dhean menit 22 karena diganjar kartu merah.

Baca Juga:  Ini Pembagian Grup Futsal Putra Pra PON 2024

“Anak-anak kurang sabar, masih terpancing permainan lawan. Itu yang membuat anak-anak kena kartu merah,” ujar Suyoko ‘Yoko’, Pelatih Nisrina FC menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Yoko juga menyoroti finishing tim asuhannya kurang maksimal dalam laga ini. “Peluang juga banyak, tetapi lemah di finishing,” tambahnya.

Baca Juga:  Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand
Baca Juga:  25 Pemain Ikuti Latihan Perdana Futsal Putra Jatim di Nisrina Futsal Center Surabaya

Nisrina unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Yuniar Imanto menit 9 dan Anang Triyas Budi menit 18. Akademi Baskhara menipiskan kekalahan menit 23 dari gol Haidar Ali. “Gol Akademi Baskhara tercipta ketika Dhean kena kartu merah,” tandasnya.

Pada event ini Akademi Baskhara mendaftarkan pemain-pemain muda andalnya di antaranya Mohammad Fadlan Husein, Sayyid Tahir, Calvin Saputra Taragusti, Haidar Ali, Farizal Dwi Saputra.

SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ menandingkan tiga kategori. Kategori utama melibatkan 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa. Mereka akan bertanding di Regional Qualification Surabaya.

Dua kategori lainnya yakni umum dan kampus masing-masing diikuti empat tim. Kategori umum yakni Nisrina FC, SFS, Akademi Baskhara dan Kalimas Paruga, sementara kategori kampus yakni Unesa, Unair, ITS dan Ubaya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *