Liga 2
Derby Jatim Liga 2, Deltras dan Gresik United Sama-sama Target Poin Penuh

SIDOARJO, SURYAKABAR.Com – Penantian dan kerinduan Deltamania untuk menyaksikan langsung tim kebanggaannya, Deltras tampil di event resmi Pegadaian Liga 2 akan terbayar. The Lobster Deltras akan menjamu Gresik United dalam derby Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/9/2023).

Ini merupakan laga ketiga Deltras di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Dua laga sebelumnya, Deltras main di kandang lawan. Hasilnya, Deltras menahan tuan rumah PSCS Cilacap 1-1 dan tuan rumah Persekat Tegal juga dengan skor 1-1.

Itu sebabnya, laga home pertama Deltras ini tidak menutup kemungkinan bakal menarik antusias Deltamania untuk menyaksikan langsung di Stadion Gelora Delta.

Kehadiran Deltamania di Stadion Gelora Delta, sangat diharapkan Pelatih Deltras, Widodo C Putro. Menurut Widodo C Putro dukungan penuh Deltamania akan menambah semangat bertanding para pemain.

Baca Juga:  Panpel Deltras Sediakan Tiket untuk Pelajar saat Jamu Gresik United di Stadion Gelora Delta

“Kami sangat siap menghadapi pertandingan besok. Ini laga home pertama dan kami targetkan meraih angka penuh,” kata mantan penyerang timnas ini dalam konferensi pers, Sabtu (23/9/2023).

Widodo mengatakan, timnya sudah melakukan evaluasi untuk meraih kemenangan, setelah pada dua laga away bermain imbang.

“Untuk evaluasi hasil pertandingan imbang sebelumnya, kami hanya menekankan kepada pemain untuk lebih berkonsentrasi, khususnya posisi pertahanan untuk lebih fokus menghadapi serangan lawan,” harapnya.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Jadwal serta Klasemen Sementara, setelah Indonesia Kalah Tipis
Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap Matchday Pertama Liga Champions, Barcelona, Real Madrid, Arsenal Menang

Sementara itu pelatih Gresik United, Rudy Eka Priyambada mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tim dengan sangat baik dan siap meraih tiga poin.

“Kami datang ke Sidoarjo juga akan mencuri tiga poin. Saat ini performa fisik dan mental pemain Gresik United siap tanding,” kata Rudy.

Rudy juga menambahkan, anak asuhnya memiliki modal kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan saat menjamu Persekat Tegal. Ia yakin anak asuhnya akan menampilkan permainan yang terbaik saat melawan Deltras.

“Kami sudah dua minggu melakukan analisa permainan Deltras. Terutama kecepatan pemain di sayap kiri,” jelas Rudy.

Pada derby Jatim ini, Gresik United bakal melakoni laga tanpa dukungan Ultrasmania. Itu sesuai regulasi Liga 2. Suporter dilarang away.

“Kendati demikian, pasukan Laskar Joko Samudro tidak merasa takut. Sebaliknya para pemain Gresik United sudah memiliki pengalaman bermain tanpa dukungan suporter,” imbuh Rudy. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *