Daihatsu New Ayla Sport Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Daihatsu menghadirkan empat unit mobil untuk dijadikan display dalam ajang pameran otomotif GIIAS Surabaya 2023 di Grand City Convex Surabaya, 20-24 September 2023.

Division Head Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman, mengatakan, empat unit mobil yang dijadikan display Daihatsu tersebut, yakni New Ayla Sport, Rocky 1.2 X MT, Xenia 1.3 R CVT ADS, dan New Terios R AT ADS.

Dari beberapa mobil display yang ada, New Ayla Sport terbukti cukup menarik perhatian pengunjung GIIAS Surabaya 2023.

“Saya optimistis pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini akan terjadi peningkatan brand awareness. Sebenarnya, yang menjadi utama bagi Daihatsu dalam partisipasi di GIIAS Surabaya ini lebih kepada membentuk adanya brand awareness kepada masyarakat,” ujar Rudy saat ditemui di booth Daihatsu Grand City Convex Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga:  Mobil Listrik hingga Program Penjualan Honda Jadi Perhatian di GIIAS Surabaya 2023

Rudy mengakui, pihaknya tidak membantah upaya meningkatkan brand awareness tersebut juga dibarengi target market, meski target penjualan bukan tujuan utama Daihatsu dalam pameran otomotif ini.

Namun, bila melihat catatan transaksi sebelumnya pada GIIAS tahun lalu, Daihatsu membukukan transaksi yang cukup tinggi yakni 409 unit dalam even selama lima hari GIIAS Surabaya 2022 lalu.

“Untuk tahun ini, sebenarnya kami menargetkan 300 unit transaksi di GIIAS Surabaya. Tapi, kembali lagi itu bukan tujuan utama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Astra Daihatsu Waru, Doddy Priambodo, menjelaskan tahun ini Daihatsu mengalami penurunan market share delapan persen di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga:  All-New Mazda CX-60 Curi Perhatian Pengunjung GIIAS Surabaya 2023
Baca Juga:  Hyundai Stargazer X, Ioniq 6 dan Ioniq 5 Bluelink Manjakan Pengunjung GIIAS 2023

“Sigra merupakan kontributor utama penjualan Daihatsu di Jatim. Mencatat angka sebesar 31,7 persen. Kemudian, GranMax Pick Up 20,7 persen, dan Ayla sebesar 15,8 persen,” jelasnya.

Keikutsertaan pada pameran otomotif yang berlangsung selama lima hari di Surabaya ini menjadi salah satu agenda Daihatsu untuk turut menyumbang penjualan otomotif nasional pada 2023 ini.

Mengusung tema Advancing Life Tomorrow mengadopsi konsep Futuristik yang tengah menjadi tren saat ini. “Kehadiran pabrikan otomotif ini diharapkan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengunjung generasi muda serta keluarga muda yang ada di Surabaya,” terangnya.

Daihatsu juga menyediakan fasilitas test drive bagi yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil Daihatsu. Selama gelaran GIIAS Surabaya 2023, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial dengan beragam kemudahan bagi pengunjung.

“Dari diskon spesial, DP ringan, cashback trade-in dan bunga spesial, ditambah dengan fasilitas pendukung lainnya seperti games interaktif dan dealing area yang nyaman,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *