Zidan Syamlan Kapten Tim SFS di SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, Begini Komentarnya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Zidan Syamlan dipercaya menjadi kapten tim Sekolah Futsal Surabaya (SFS) di match exhibition, SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ di GOR Jala Krida Wacana AAL Surabaya, 23-24 September 2023.

Mantan pemain Al Ahly ini bakal memimpin rekan-rekannya yang di antaranya memiliki pengalaman bertanding di Liga Futsal Profesional seperti, Azfar Burhan (kiper) dan Abdul Wahed.

“Jadi kapten tidak jadi beban, bagiku justru jadi tanggung jawab. Meskipun saya belum memiliki pengalaman main di Liga Pro, saya siap memimpin teman-teman untuk bermain bagus dan menunjukkan permainan berkualitas,” ujar Zidan Syamlan menjawab suryakabar.com, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga:  25 Pemain Ikuti Latihan Perdana Futsal Putra Jatim di Nisrina Futsal Center Surabaya

Menurut Zidan, memegang ban kapten di lengan, secara pribadi akan menambah percaya diri, motivasi dan semangat bertanding.

“Ini menjadi nilai plus bagi saya secara pribadi. Sebagai kapten saya harus nunjukin bisa bermain bagus dan berusaha setiap pertandingan membawa SFS meraih kemenangan,” paparnya.

SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ menandingkan tiga kategori. Kategori utama melibatkan 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa. Mereka akan bertanding di Regional Qualification Surabaya.

Baca Juga:  Sekolah Futsal Surabaya Boyong Enam Pemain Madura untuk Match Exhibition SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023
Baca Juga:  15 Tim Anggota Liga Internal Futsal Sidoarjo Wajib Ikut LIFS 2023/2024

Dua kategori lainnya yakni umum dan perguruan tinggi masing-masing diikuti empat tim. Kategori umum yakni Nisrina FC, SFS, Akademi Baskhara dan Kalimas Paruga, sementara kategori perguruan tinggi yakni Unesa, Unair, ITS dan Ubaya.

“Tiga tim lawan di sini semuanya bagus. Kami cukup paham dengan masing-masing pemain lawan, karena sering ketemu di Liga Futsal Surabaya maupun di luar Surabaya. Tetapi kekuatan SFS di event ini juga tidak kalah dengan mereka,” paparnya.

Zidan menambahkan sesuai hasil drawing, Jumat (22/9/2023), SFS ketemu Kalimas Paruga dan Nisrina FC menghadapi Akademi Baskhara. “Yang jelas, setiap pertandingan adalah final. Kami harus all out,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *