Timnas Futsal Indonesia Ditahan Tim Thailand, Black Pearl dalam Uji Coba di Unggul Sports Center Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Timnas futsal Indonesia memetik hasil imbang 3-3 melawan Black Pearl United, tim asal Thailand dalam uji coba internasional di Unggul Sports Center Malang, Rabu (20/9/2023) malam.

Pada babak pertama Timnas futsal Indonesia ketinggalan 0-1 dari gol yang dicetak Thanawat Koedbangrachan saat laga baru berjalan tiga menit. Usai lahirnya gol itu tidak ada lagi tambahan gol tercipta di babak pertama.

Mengawali babak kedua, Black Pearl United menambah dua gol cepat yang diborong Thanawat Koedbangrachan menit 23 dan 26.

Dua gol tambahan di babak kedua ini menjadikan Thanawat Koedbangrachan membuat hattrick pada uji coba pertama melawan Timnas futsal Indonesia. Rencananya, kedua tim akan menjalani uji coba kedua, Jumat (22/9/2023) di tempat yang sama.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Timor Leste, Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan Timnas Futsal Indonesia di Unggul Sports Center Malang

Ketinggalan tiga gol, tim asuhan Marcos Sorato membalas dua gol beruntun dari pemain Cosmo JNE Al Fajri Zikri menit 28 disusul gol pemain Bintang Timur Surabaya Samuel Eko pada menit yang sama.

Timnas futsal Indonesia terhindar dari kekalahan dan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 menit 40 lewat gol pemain Black Steel Ardiansyah Nur.

Ini merupakan uji coba kedua Timnas futsal Indonesia di Unggul Sports Center Malang, dari tiga uji coba yang diagendakan. Pada uji coba pertama, Timnas futsal Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste, Senin (18/9/2023).

Baca Juga:  Erick Thohir Pastikan Derby Jatim Persebaya Lawan Arema di GBT

Uji coba ini bagian dari persiapan Timnas futsal Indonesia sebelum tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2024, 7-11 Oktober 2023. Sesuai hasil drawing, Indonesia berada di Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan dan Makao.

Sementara itu Black Pearl United merupakan tim papan atas Thai League 2023. Saat ini Black Pearl United menghuni posisi kedua di klasemen sementara.

Memainkan 17 pertandingan, Black Pearl United belum terkalahkan, yakni menang 15 kali dan seri dua kali. Black Pearl United mengumpulkan 47 poin dan hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen sementara Hongyen Thakam FC. Thai League 2023 diikuti 14 tim. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *