Chifa Futsal Academy Gresik siap Wadahi Pemain Usia Dini

GRESIK, SURYAKABAR.com – Tim-tim pembinaan futsal di Gresik terus tumbuh. Terakhir, telah berdiri Chifa Futsal Academy, 6 September 2023. 

“Chifa Futsal Academy berdiri 6 September 2023 dan sudah memulai latihan perdana, 16 September 2023 di Lapangan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Latihan perdana ini free trial yang diikuti 20 anak,” ujar Chusnul Iman, Owner Chifa Futsal Academy menjawab suryakabar.com, Kamis (21/9/2023).

Chifa Futsal Academy hadir untuk mewadahi anak-anak usia dini, 3,5 tahun hingga 11 tahun dan 12 tahun hingga 14 tahun. Latihan digelar seminggu sekali tiap Sabtu pukul 10.00-12.00 WIB.

Baca Juga:  Futsal Putri Gresik Singkirkan Kota Surabaya, Berebut Emas Porprov Jatim VIII 2023 Lawan Sidoarjo

“Untuk sementara yang ikut masih dari anak-anak putra saja yang putri belum ada. Mereka kami bagi dua kategori yakni usia 3,5 tahun hingga 11 tahun dan 12 tahun hingga 14 tahun,” paparnya.

Chusnul Iman menyebut tujuan dirinya membangun Chifa Futsal Academy ini untuk memfasilitasi anak-anak usia dini di Gresik yang tertarik menggeluti futsal.

Baca Juga:  Ternyata Seperti Ini Perjuangan Futsal Kabupaten Blitar sebelum Meraih Medali Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Ditahan Tim Thailand, Black Pearl dalam Uji Coba di Unggul Sports Center Malang

“Kami ingin memfasilitasi bibit-bibit pemain usia dini di Gresik yang ingin belajar futsal. Sebagai wadah pembinaan usia dini, tentunya kami akan memberikan teknik-teknik dasar bermain futsal mulai dari passing dan kontrol, pergerakan dengan bola maupun tanpa bola hingga pemahaman cara bermain futsal,” paparnya.

Guna menunjang latihan agar melahirkan pemain yang bagus di kelak kemudian hari, pelatih yang sukses membawa tim HFS Sparta Gresik dua kali merebut juara Liga Futsal Gresik itu menyiapkan fasilitas latihan yang memadai.

“Kami siapkan seperti gawang kecil dan peralatan lain guna menunjang latihan. Untuk sementara anak-anak ini masih ditangani empat pelatih,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *