PON 2028
Wagub NTT Temui Menpora Dito, Nyatakan Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik PON 2028

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) NTT, Josef Nae Soi bersama rombongan di Lantai 10, Kemenpora, Rabu (20/9/2023) sore.

Kehadiran Josef Nae Soi untuk melaporkan terkait NTT yang menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON XXII) 2028.

NTT dan NTB secara resmi terpilih menjadi tuan rumah PON XXII 2028. Penetapan itu disahkan dalam acara Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2022 lalu.

Kepada Menpora Dito, Wagub NTT menyampaikan untuk segera bersiap diri sebagai tuan rumah PON bersama NTB.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Didampingi Menpora Dito Ariotedjo Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou

“NTT harus persiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik, kita harus mempersiapkan hospitality management yang bagus, masyarakat harus ramah menerima para atlet maupun tamu dari seluruh Indonesia,” katanya usai pertemuan.

Menurutnya, untuk mempersiapkan diri ini butuh beberapa hal antara lain dari sudut regulasinya. “Kami berharap supaya pemerintah pusat bisa menerbitkan Keppres penunjukan kami sebagai tuan rumah PON 2028,” ucapnya.

Baca Juga:  Uji Coba Kedua, Timnas Futsal Indonesia Lawan Tim Thailand Black Pearl di Unggul Sports Center Malang
Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Kyrgyzstan di Asian Games 2022, Ini Hasil, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Sementara

“Kalau Keppres ini diterbitkan lebih cepat maka kami memiliki landasan untuk mempersiapkan PON ini. Dan setelah itu, baru kita sinkronisasi dengan pemerintah pusat, NTB dan NTT,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito menyambut baik NTT menjadi tuan rumah PON 2028. “Intinya begini Pak Wagub, saya ingin NTT minimal bisa mempersiapkan diri dulu terkait PON 2028 ini,” ucapnya.

“NTT bisa melihat apa saja kelebihan dari PON Papua. Dan NTT juga bisa melihat bagaimana persiapan PON  Sumut – Aceh. Dan ini bisa ditiru NTT dalam mempersiapkan diri untuk PON 2028. Terkait Keppres mungkin bisa kita bahas lagi setelah melihat penyelenggaraan PON Sumut-Aceh,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *