Porprov Jatim 2023
Sidoarjo Runner up Porprov Jatim VIII 2023, Ini Evaluasi Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sesuai target, Kabupaten Sidoarjo berhasil menempati posisi kedua atau runner up Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 di bawah juara umum Kota Surabaya. Kabupaten Sidoarjo mengemas 97 emas, 90 perak dan 112 perunggu sedangkan Kota Surabaya meraih 163 emas, 125 perak dan 110 perunggu.

Juara umum kembali direbut Kota Surabaya, setelah meraih 163 emas, 125 perak dan 110 perunggu. Raihan medali tersebut melebihi target perolehan 150 emas yang ditetapkan Kota Surabaya.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franki Effendi menyambut positif raihan posisi runner up, karena sesuai target awal, namun ia memberi catatan beberapa cabang olahraga yang ‘mbleset’ meraih medali.

Baca Juga:  Sampai Jumpa di Porprov Jatim IX 2025 Malang Raya

“Kami tentu besyukur kepada semua pihak khususnya kepada para atlet, pengurus KONI, bupati serta masyarakat yang telah mendukung mulai puslatda hingga ajang Porprov ini,” kata Franki melalui sambungan telepon, Minggu (17/9/2023).

Ia mengapreisiasi beberapa cabor berhasil mengawinkan emas yaitu sepak bola dan futsal putra-putri. Beberapa cabor pun mampu menjadi juara umum dan capaian medali yang melebihi target. Namun Franki menyayangkan beberapa cabor lain yang minim prestasi dalam even dua tahunan ini. Cabor tersebut adalah bridge, panjat tebing dan e-sport.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Juara, Kawinkan Medali Emas Porprov Jatim VIII 2023, di Final Kalahkan Kabupaten Blitar
Baca Juga:  Sepak Bola Sidoarjo Ukir Sejarah di Porprov Jatim, Kawinkan Juara di Porprov Jatim VIII 2023

“E-sport targetnya tiga emas, namun ternyata hanya mampu meraih satu perunggu. Tentu kami kecewa, karena pembinaannya sama dengan cabor lain. Bridge malah kosong medali. Kita akan evaluasi cabor-cabor itu. Kalau tidak efektif buat apa kita ikutkan. Ini bukan olahraga rekreasi,” tegasnya.

Namun Franki merasa bangga atas suksesnya pelaksanaan Porprov di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini terlihat dari nihilnya protes tidak puas dari para peserta di semua cabor. “Ini menunjukkan pelaksanaan Porprov di Sidoarjo berjalan sangat fair,” imbuhnya.

Franki menyebut, pelaksanaan Porprov Jatim VIII ini membawa dampak ekonomi luar biasa bagi warga Sidoarjo khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKN). (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *