Porprov Jatim 2023
Sepak Bola Sidoarjo Ukir Sejarah di Porprov Jatim, Kawinkan Juara di Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sepak bola Sidoarjo mengukir sejarah di pentas Porprov Jatim. Ini seiring keberhasilannya mengawinkan juara sekaligus merebut medali emas Porprov Jatim VIII 2023, setelah mengalahkan lawan-lawannya di final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (15/9/2023).

Pada laga final, tim putri yang bertanding lebih dulu menang 3-2 atas Kota Malang. Tiga gol kemenangan Sidoarjo dicetak Ellen Tria Ferlika menit 13, tendangan penalti Siti Rusdianna Retno Sari menit 47 dan tendangan penalti sang kapten tim Ria Syanina Al Qurin menit 54.

Kota Malang mencetak dua gol dari Nava Rina Fatmawati menit 28 dan kapten tim Ony Audia Nesha menit 84.

Sementara tim putra yang tampil setelahnya, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kabupaten Kediri. Dua gol kemenangan Sidoarjo dicetak Wahyu Nur Cahya menit 32 dan Miko Ari Santo menit 54. Kabupaten Kediri memperkecil kekalahan dari gol yang dicetak Wigi Pratama menit 83.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo ke Final, setelah Kalahkan Kabupaten Mojokerto di Semifinal Porprov Jatim 2023

Head coach sepak bola putra Sidoarjo, Khodari Amir bersyukur tim asuhannya berhasil mempersembahkan medali emas Porprov Jatim VIII 2023. “Alhamdullilah bisa meraih medali emas. Anak-anak tampil semangat dan mampu menjalankan strategi pelatih,” kata Khodari Amir usai pertandingan.

Ini menjadi sejarah di sepak bola Porprov Jatim, karena sejauh ini belum ada kota atau kabupaten yang berhasil mengawinkan juara atau medali emas.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Perebutan Medali Perunggu dan Jadwal Final, Peluang Sidoarjo Kawinkan Juara Futsal Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Jember Raih Perunggu Porprov Jatim VIII 2023, Sejarah Baru Futsal Jember di Porprov Jatim

“Alhamdulillah, ini sejarah bagi persepakbolaan Sidoarjo. Untuk kali pertama Sidoarjo bisa mengawinkan emas sepak bola putra dan putri selama gelaran Porprov Jatim,” tutur Budi Basuki, Manajer tim sepak bola Sidoarjo.

Pada laga final, sepak bola Sidoarjo mendapat dukungan puluhan ribu suporter. Kehadiran suporter tersebut tentunya menambah semangat dan motivasi tanding pemain.

“Terima kasih kepada warga Sidoarjo atas dukungannya yang datang langsung ke stadion. Dukungan puluhan ribu penonton di stadion menjadi penambah semangat pemain untuk merebut medali emas di pertandingan final,” imbuh Budi Basuki. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *